Akhir Bulan Ini Pasar Pagi Kaliwungu Siap Ditempati
Dilengkapi Berbagai Fasilitas

By ROBINSON SIMARMATA 03 Des 2020, 00:40:01 WIB EKONOMI
Akhir Bulan Ini Pasar Pagi Kaliwungu Siap Ditempati

Kendal (beritakita.net) - Pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu yang terletak di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal sudah rampung dikerjakan. Jika dibanding dengan sebelumnya, pasar itu sekarang terlihat lebih modern dan bersih.

Hal itu dikatakan Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal, Fran Ardiansyah, ST. Menurut Frak, Pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu menggunakan dana dari anggaran APBN Kementerian PUPR. 

“Pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu sudah rampung dikerjakan, kini dalam proses pemeliharaan pelaksana. Artinya, bangunan itu belum diserahterimakan dari pihak Satuan Kerja (Satker) pelaksana pembangunan, dalam hal ini Kementerian PUPR ke Pemkab Kendal,” kata Fran, Rabu (2/12/2020).

Baca Lainnya :

Terkait pemakaian pasar, Fran mengatakan, pihaknya sedang mengkomunikasikan dengan pihak Kementerian PUPR. Jika sudah mendapatkankan ijin, maka pihaknya segera menyosialisasikan, dan memindahkan pedagang kios serta los direlokasi ke pasar baru, sesuai zona yang sudah disiapkan.

Terkait dengan fasilitas pasar, Fran mengungkapkan, pasar baru itu cukup modern. Karena dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Instalansi Pengolahan Air Limbah (IPAL), ketersediaan air, genset, hidran, tempat sampah, MCK, mushola, taman, ruang laktasi, serta taman bermain anak.

“Harapan kami, di akhir bulan Desember tahun 2020 ini sudah bisa ditempati. Karena untuk pemeliharaannya selesai pada tanggal 18 Desember, sehingga para pedagang bisa kembali berjualan ditempat yang lebih nyaman,” harap Fran. (Kiswanto)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment