Anggota Kodim 0715 Kendal, Jalani Vaksinasi
TIGA ANGGOTA TIDAK MEMENUHI SYARAT

By TOHAR TOKASAPU 03 Mar 2021, 20:50:42 WIB KESEHATAN
Anggota Kodim 0715 Kendal, Jalani Vaksinasi

Kendal (bertakita.net) - Anggota Kodim 0715/Kendal mulai diberikan vaksinasi. Hal itu sebagai langkah pencegahan persebaran Covid-19. Anggota yang divaksinasi sebagian besar adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena selama ini Babinsa sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melakukan pendampingan dan penanganan Covid-19 di desa binaannya.

“Selama ini anggota TNI terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 mulai dari kegiatan penyuluhan, pengawasan hingga pendampingan pemakaman jenazah," ungkap Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto saat memberikan pengarahan kepada anggotanya yang mengikuti vaksin di Aula Kodim 0715/Kendal, Selasa (02/03/2021).


Baca Lainnya :

Disebutkan oleh Mayor Inf Sukamto, pada periode awal, vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Pada periode kedua, vaksin ditujukan kepada para pejabat dan pelayan publik, termasuk di dalamnya anggota TNI/Polri. Saat ini, kata Mayor Inf Sukamto, anggota TNI AD di Kendal yang sudah didaftarkan untuk menerima vaksin ada 433 orang.

"Namun sesuai arahan Komando, vaksinasi diprioritaskan kepada para prajurit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam membantu penanganan Covid-19. Hari ini kita undang 113 orang, tetapi 3 orang tidak bisa divaksin karena dari hasil screning tidak memenuhi syarat,” jelas Mayor Inf Sukamto. 

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment