Antisipasi Hama, TNI, Polri dan Forkopimda Bantu Semprot Lahan Pertanian
UPAYA MEWUJUDKAN KETAHANAN PANGAN

By ROBINSON SIMARMATA 09 Feb 2021, 22:40:24 WIB EKONOMI
Antisipasi Hama, TNI, Polri dan Forkopimda Bantu Semprot Lahan Pertanian

Keterangan Gambar : Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi dan Forkopimda Blora, turun ke sawah lakukan penyemprotan hama.



Blora (beritakita.net) - Upaya antisipasi hama di lahan pertanian, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi dan Bupati Blora yang diwakili Kepala Inspektorat Kunto Aji melakukan penyemprotan hama di lahan pertanian di Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Blora, Selasa (09/02/2021).

Kepala Desa Geneng, Jati mengungkapkan, kegiatan yang sangat bermanfaat bagi petani di desanya itu merupakan inisiatif Kapolres Blora AKBP Wigara Dimas Tama. Inisiatif itu, kata Jati, berawal dari diskusi kecil saat kunjungan ke Kampung Siaga Candi di Desa Geneng. 

Baca Lainnya :

"Alhamdulillah, Pak Kapolres merespon gagasan penyemprotan hama di Desa Geneng, dan hari ini telah dilaksanakan penyemprotan hama. Saya mewakili warga Desa Geneng, mengucapkan terima kasih pada seluruh stake holder yang mendukung kegiatan ini,” ungkap Jati, Kades Geneng.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, di masa pandemi Covid-19 pihaknya akan terus mendukung dan mendampingi program program kegiatan masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan  tujuan penyemprotan hama ini," jelas AKBP Wiraga Dimas Tama.

Disebutkan oleh AKBP Wiraga, tujuan penyemprotan hama adalah untuk mewujudkan panen yang bagus, sehingga dengan hasil panen yang melimpah maka akan terwujud ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Polres Blora akan terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat yang ada, terutama dalam kegiatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi, dan dengan penyemprotan hama ini. Kami berharap, dengan kegiatan ini, petani bisa berhasil sehingga ketahanan pangan di Desa Geneng, benar-benar tercipta," pungkas AKBP Wiraga Dimas Tama.

Kegiatan penyemprotan hama di Desa Geneng, dihadiri Kasat Binmas Polres Blora AKP Sudarto, Kasubbag Humas AKP Soeparlan, Kasat Intelkam AKP Mujiyono, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blora dan Forkopimcam Jepon.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment