Asik Ambil Gambar, Seorang Pegawai PUPR Kendal Tewas Kesenggol Sepur
Dilarikan ke RSI Weleri

By TOHAR TOKASAPU 23 Nov 2020, 14:33:13 WIB PERISTIWA
Asik Ambil Gambar, Seorang Pegawai PUPR Kendal Tewas Kesenggol Sepur


Kendal (beritakita.net) - Nasib naas dialami Jamsari (54) warga RT.02 RW.05 Dukuh Juwero, Desa Triharjo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal. Diduga, peristiwa itu terjadi karena korban kurang waspada dan hati-hati dalam bekerja, sehingga Jamsari tersenggol kereta api, Senin (23/11/2020).

Saat kejadian, Jamsari yang tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kendal, sedang berdinas sebagai mandor yang mengawasi pekerjaan pemotongan rumput dan pengecatan jembatan. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 08.50.

Baca Lainnya :

Menurut salah seorang saksi mata, Nurkholis (50) warga RT.02 RW.02 Desa Sedayu, kejadian itu berawal saat sejumlah pegawai PUPR melakukan pekerjaan rutin memotong rumput dan mengecat jembatan di Jalan Sedayu Weleri. Tepatnya di Jembatan Brogo masuk Desa Pamriyan, Gemuh.

“Saat itu korban sedang mengambil gambar mendokumentasikan kegiatan pekerjaan dengan posisi di tempat yang agak tinggi di dekat rel kereta api. Sekitar pukul 08.50 dari arah timur (Semarang) datang kereta api. Korban nampak asik ambil gambar, hingga kesenggol sepur,” ungkap Nurkholis. 

Padahal, tambah Nurkholis, sejumlah rekan kerjanya sudah memberitahu kalau ada kereta api dari arah timur dan korban diminta untuk berhati-hati. Namun karena korban nampak fokus ambil gambar, sepertinya tidak memperhatikan dan tidak mendengar peringatan sejumlah rekan kerjanya. Akibat kejadian itu, korban meninggal seketika di tempat kejadian.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah rekan kerja korban dan warga setempat melakukan pertolongan dan menghubungi petugas Polsek Gemuh. Selang beberapa saat, petugas Polsek Gemuh yang datang ke lokasi kejadian, meminta keterangan sejumlah saksi, dan membawa jenazah korban ke RSI Weleri. (Kiswanto)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment