Bawaslu Kendal Resmikan Desa Protomulyo Jadi Desa Pengawasan
MASYARAKAT DIMINTA AKTIF AWASI PEMILU

By TOHAR TOKASAPU 25 Mar 2021, 16:11:26 WIB POLITIK
Bawaslu Kendal Resmikan Desa Protomulyo Jadi Desa Pengawasan


Kendal (beritakita.net) - Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Kendal telah menjadikan sekaligus meresmikan Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan (Kasela) sebagai  Desa Pengawasan. 

"Desa Protomulyo dijadikan yang pertama kali sekaligus diresmikan sebagai Desa Pengawasan, kemudian akan disusul desa-desa lainnya," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal Odilia Amy Wardayani, di Balai Desa Protomulyo, Rabu (24/03/2021). 

Baca Lainnya :

Menurut Odilia, langkah itu dilakukan untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan pengawasan merupakan langkah jangka panjang sebagai upaya pencegahan pelanggaran. Desa Pengawasan, kata Odilia, tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan masyarakat.

"Kami berharap masyarakat Desa Protomulyo, dapat membantu tugas Bawaslu. Protomulyo saat ini sudah menjadi Desa Pengawasan, namun yang penting adalah dukungan dan partisipasi masyarakat desa untuk ikut mengawasi Pemilu secara partisipatif," pinta Odilia.

Peresmian Desa Pengawasan selain dihadiri segenap elemen dan masyarakat Desa Protomulyo, hadir juga anggota Bawaslu Kendal Achmad Ghozali, Arief Musthofifin dan Firman T. Sudibyo, serta Plt. Camat Kasela Krenggo Karjilah dan Kades Protomulyo Jumarno. 

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment