Blusukan Pasar, Polisi di Blora Serukan Protokol Kesehatan
MESKI RELATIF AMAN, POLISI TETAP AKTIF PATROLI

By TOHAR TOKASAPU 28 Feb 2021, 21:56:50 WIB KESEHATAN
Blusukan Pasar, Polisi di Blora Serukan Protokol Kesehatan


Blora (beritakita.net) - Polres Blora, melalui Polsek jajaran gencar melakukan patroli imbauan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan Polsek Randublatung. Untuk mengntisipasi penyebaran Covid-19, personel Polsek Randublatung, melakukan sosialisasi, edukasi dan imbauan ke sejumlah pedagang di pasar. 

Dengan menerjunkan satu regu berpatroli yang dipimpin Wakapolsek Randublatung, Ipda Panca Driyanto melakukan blusukan ke pasar tradisional untuk mengingatkan warga tentang pentingnya protokol kesehatan.

Baca Lainnya :

"Ini kita lakukan sebagai tindak lanjut instruksi dari Bapak Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, perihal pelaksanaan tugas penanganan Covid-19," terang Kapolsek Randublatung AKP Wismo, Minggu (28/02/2021).

Setiap pelaksanaan patroli, kata AKP Wismo, selalu diselingi dengan imbauan protokol kesehatan. Menurut AKP Wismoyo, pihaknya tidak mau underestimate, meski situasi relatif aman, anggota selalu didorong untuk aktif patroli.

"Terutama di lokasi rawan gangguan kamtibmas maupun rawan pelanggaran protokol kesehatan," beber AKP Wismo yang mantan Kanit Reskrim Polsek Cepu Polres Blora, seraya menambahkan, patroli imbauan protokol kesehatan penting dilakukan. Apalagi di pasar rakyat yang setiap hari ramai dikunjungi warga untuk bertransaksi jual beli.

Bahkan dalam setiap kesempatan, AKP Wismoyo selalu mengingatkan warga agar membiasakan 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Saat blusukan ke pasar, kita juga membagikan masker secara gratis kepada pengunjung pasar yang belum memakai masker," jelas AKP Wismoyo.

Salah seorang pedagang di pasar rakyat Rabdublatung, Saropah menanggapi positif kegiatan yang dilakukan personel Polsek Randublatung. Pasalnya, Saropah masih sering menjumpai warga yang lupa memakai masker.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment