Bupati Blora Minta Seluruh Perangkat Daerah Bekerja Gas Pol
PROGRAM YANG TAK SESUAI RPJMD HARUS DIEVALUASI

By TOHAR TOKASAPU 03 Mar 2021, 20:47:13 WIB POLITIK
Bupati Blora Minta Seluruh Perangkat Daerah Bekerja Gas Pol

Blora (beritakita.net) - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si membuka Forum Lintas Perangkat Daerah (FLPD). Kegiatan itu dalam rangka penyusunan rancangan rencana kerja (Renja) perangkat daerah Kabupaten Blora tahun 2022. Acara berlangsung di ruang rapat Bappeda Lantai 2, Rabu (3/3/2021).

Acara juga dilakukan di tiga lokasi berbeda. Yakni di Gedung Bappeda Lantai 2 untuk paparan renja dari perangkat daerah di bawah koordinasi Asisten I, di Inspektorat paparan renja dari perangkat daerah dikoordinasi Asisten II, dan lokasi ketiga di Gedung Bappeda Lantai 1 untuk paparan renja dari perangkat daerah yang dikoordinasi Asisten III. 

Pada kesempatan itu selain Bupati Arief Rohaman, juga hadir Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Ketua DPRD Blora HM. Dasum, SE, MMA, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Asisten I, II, dan III Sekda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah.

Baca Lainnya :

“Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, Forum Perangkat Daerah merupakan salah satu tahapan yang menjadi kewajiban harus diselenggarakan untuk membahas rancangan Renja perangkat daerah,” jelas Bupati Arief Rohman.

Ditegaskan oleh Bupati Arief, seluruh jajaran perangkat daerah harus mampu memprioritaskan program dan kegiatan dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan target RPJMD maupun prioritas yang sudah ditentukan, agar bisa dievaluasi dan dialihkan ada kegiatan-kegiatan yang lebih prioritas," ungkapnya.

Bupati berharap agar seluruh jajaran kepala perangkat daerah yang memaparkan rencana kerja, paham betul mengenai tugas yang diemban dan tepat dalam menentukan target kinerja yang akan ditetapkan dalam renja tahun 2022. 

Arief juga mengajak jajarannya untuk segera bekerja ‘Gas Pol’ serta menyiapkan inovasi program dan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora.

“Setelah pelantikan 26 Februari 2021,saya dan Ibu Wabup mempunyai harapan untuk segera bekerja Gas Pol, dengan mengadakan roadshow ke semua organisasi perangkat daerah (OPD). Untuk itu, mohon disiapkan inovasi program dan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pinta Bupati Arief Rohman.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Kabupaten Blora Aunur Rofiq, SE, M.Si mengungkapkan, Forum Lintas Perangkat Daerah menjadi salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD Tahun 2022. 

“Rancangan awal Renja Perangkat Daerah dibahas dengan para pemangku kepentingan dalam Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah untuk memperoleh saran dan pertimbangan penyempurnaan rancangan. Kami berharap, forum ini mampu menyelaraskan program dan kegiatan serta penyesuaian pendanaan," tandas Aunur Rofiq.

(BAMBANG DP)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment