Bupati Dico Tinjau Puing Pasar Srogo yang Terbakar
BAZNAS KENDAL DIMINTA BERI BANTUAN

By TOHAR TOKASAPU 07 Apr 2021, 17:18:03 WIB PERISTIWA
Bupati Dico Tinjau Puing Pasar Srogo yang Terbakar


Kendal (beritakita.net) - Bupati Kendal Dico Ganinduto, B.Sc didampingi Plt. Kepala Dinas Perdagangan Alfebian Yulando dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kendal Sugiono, Rabu Rabu (07/04/2021) meninjau Pasar Srogo yang terbakar  pada Senin 06 April 2021. 

Dalam kunjungannya, Bupati Kendal Dico Ganinduto menyampaikan akan secepatnya membuatkan relokasi pasar untuk para pedagang yang terdampak kebakaran. Bupati telah menyampaikan pada dinas terkait untuk menyiapkan relokasi Pasar Srogo, maksimal dua minggu sudah selesai.

Baca Lainnya :

"Ada keluhan dari para pedagang, bahwa barang dagangannya habis karena terbakar. Dari keluhan ini, kita akan mengupayakan bantuan untuk meringankan beban para pedagang terdampak. Kita akan berkomunikasi Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kendal agar memberikan bantuan, pada para pedagang terdampak kebakaran," ungkap Bupati Dico.

Bupati secara cepat akan memberikan solusi terbaik buat para pedagang terdampak yang jumlahnya ada 40 orang pedagang. Ke depan, kata Bupati Dico, harus pikirkan langkah strategis untuk mengantisipasi jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi. 

"Kita juga akan menyosialisasikan kepada pihak bank, agar para pedagang yang memiliki pinjaman di bank dapat diberikan relaksasi, karena pihak bank pasti memiliki dana relaksasi. Pada prinsipnya kami akan mendampingi pedagang terdampak dan mencari solusinya untuk meringankan beban para pedagang terdampak," pungkas Bupati Kendal Dico Ganinduto.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment