Bupati Kendal Buka PKD PAC GP Ansor Kaliwungu
HARUS JADI TELADAN PENINGKATAN EKONOMI

By TOHAR TOKASAPU 28 Feb 2021, 22:04:07 WIB DAERAH
Bupati Kendal Buka PKD PAC GP Ansor Kaliwungu

Kendal (beritakita.net) - Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) harus bisa menjadi teladan. Baik dalam menjaga kebhinekaan maupun kebangkitan ekonomi.

Hal itu dikatakan Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kaliwungu, yang digelar di di aula SMK NU 03 Kaliwungu, Minggu (28/02/2021).

"Kebhinekaan itu penting, agar NKRI tetap terjaga. Banser harus menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI. Di samping tugasnya untuk menjaga para ulama dan kiai,” ungkap Bupati Dico.

Baca Lainnya :

Hal penting lain menurut Bupati Dico, GP Ansor juga harus menjadi teladan dalam peningkatan ekonomi. Sehingga mandiri secara ekonomi agar organisasi bisa kuat dari tingkatan ranting sampai pusat. 

“Saat sekarang banyak pemuda berlomba mencari pekerjaan, maka GP Ansor harus berpikir dan bertindak bagaimana bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Salah satunya dengan menumbuhkan UMKM di tingkatan desa. Karena UMKM di Kendal memiliki potensi luar biasa," tandas Dico.

Bupati Dico yang juga kader GP Ansor, ingin memberikan program untuk GP Ansor Kendal, khususnya Kaliwungu dalam bidang kewirausahaan. Sehingga bisa memberikan kemanfaatan bagi warga NU di Kendal.

Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbachul Munir mengaku senang Kendal dipimpin oleh kader Ansor. Ia berharap, kehadiran Bupati Dico bisa menjadi penyemangat bagi kader Ansor di Kaliwungu. 

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment