Bupati Kendal: Pejabat Fungsional Harus Miliki Pemikiran yang Visioner
PELANTIKAN 33 PEJABAT FUNGSIONAL

By TOHAR TOKASAPU 07 Apr 2021, 16:49:13 WIB POLITIK
Bupati Kendal: Pejabat Fungsional Harus Miliki Pemikiran yang Visioner


Kendal (beritakita.net) - Sebanyak 33 pejabat fungsional di Kabupaten Kendal telah diambil sumpah dan janji jabatan oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B. Sc. Kegiatan bertempat di Pendopo Temunggung Bahurekso Kendal, Selasa (6/4/2021).

Bupati Dico menyampaikan pesan sekaligus ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik. Pada kesempatan itu Bupati Dico titip pesan pada pejabat yang dilantik, agar menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Baca Lainnya :

"Zaman telah berubah. Era dulu dengan sekarang berbeda, maka harus berubah menjadi lebih baik. Mengingat program 100 hari kerja salah satunya adalah menekankan tata kelola pemerintahan transparan, akuntabel, bebas korupsi dan memberikan ruang luas bagi partisipasi masyarakat," kata Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto.

Pejabat fungsional menurut Dico merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan. Sebagai pejabat fungsional, kata Dico, diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan membangun kerja sama dan koordinasi. Termasuk harus memiliki pemikiran visioner, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas.

Adapun dasar pelantikan jabatan fungsional adalah Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2019 tentang Pengusulan, Pengangkatan dan Pembinaan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment