Bupati Mirna Minta Relokasi Korban Kebakaran Pasar Weleri Dipercepat
Pedagang Supaya Ditarik Retribusi

By TOHAR TOKASAPU 19 Nov 2020, 22:32:38 WIB DAERAH
Bupati Mirna Minta Relokasi Korban Kebakaran Pasar Weleri Dipercepat

Kendal (beritakita.net) - Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si meninjau lokasi Pasar Weleri yang terbakar pada tanggal 12 Nopember 2020. Kedatangan bupati ke lokasi kebakaran, antara lain untuk mendengarkan aspirasi warga secara langsung. 

Paska kebakaran, untuk sementara sejumlah pedagang saat ini menggelar dagangannya di bagian belakang pasar. Bupati Mirna menghampiri dan berdialog dengan sejumlah pedagang yang masih bertahan.

“Kami upayakan pembangunan pasar darurat dapat dibangun secepat mungkin. Kami tawarkan langsung kepada pedagang ingin direlokasi ke mana. Kebanyakan pedagang setuju direlokasi di eks terminal depan pasar dan di pasar weleri 2,” jelas Bupati Mirna Annisa, Kamis (19/11/2020).

Baca Lainnya :

Usai melihat kondisi pasar dan pedagang, Bupati Mirna telah memerintahkan Dinas Perdagangan untuk segera membahas relokasi. Bupati menghendaki relokasi pedagang dapat dilakukan paling lambat bulan Februari 2021 atau paling cepat Januari 2021 sudah dapat dilakukan pengerjaan.

Plt Dinas Perdagangan Yanuar Fatoni, S.STP membenarkan, jika Bupati telah menginstruksikan untuk segera melakukan pembahasan terkait kepastian anggaran. Artinya, kata Yanuar, apakah anggaran itu tersedia tahun ini atau tahun depan. Terkait retribusi di tempat relokasi, bupati minta ditiadakan lantaran pedagang masih menjadi korban kebakaran. (Kiswanto)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment