Bupati Mirna Tak Hadir di Sertijab Plh Bupati Kendal
KEWENANGAN PLH TIDAK SEBESAR KEPALA DAERAH

By TOHAR TOKASAPU 17 Feb 2021, 18:33:28 WIB POLITIK
Bupati Mirna Tak Hadir di Sertijab Plh Bupati Kendal

Kendal (beritakita.net) - Hari ini Rabu, 17 Februari 2021 Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal Ir. Moh Toha resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kendal. Acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Bupati sebelumnya kepada Sekda Kendal yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (17/2/2021) berlangsung lancar.

Sertijab dilakukan merujuk pada Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021, tentang Penunjukkan Pelaksana Harian Bupati dan Wali Kota di Provinsi Jawa Tengah, yang ditandatangani, Selasa (16/2/2021). Serah terima jabatan Plh tanpa dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa.

Bupati Mirna hanya diwakili Wakil Bupati, Masrur Masykur. Kegiatan Sertijab Plh Bupati Kendal, dihadiri Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, jajaran Forkopimda serta segenap Camat di Kabupaten Kendal.

Baca Lainnya :

Wabup Masrur Masykur dalam sambutannya menyampaikan, demi menghindari terjadinya kekosongan pimpinan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan surat Nomor 120/736/OTDA tanggal 3 Februari 2021 perihal Penugasan Pelaksana Harian Kepala Daerah.

“Meski kewenangan Plh Bupati tidak sebesar kewenangan kepala daerah, namun sesungguhnya berperan sangat penting dalam memastikan situasi dan kondisi pemerintahan tetap berjalan tertib dan harmonis,” tandas Wabup Masrur seraya berharap, Plh Bupati dapat menghayati peran dan fungsinya.

Dengan menghayati peran dan fungsi, kata Wabup Masrur, maka Plh dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang baik dan mendinamiskan organisasi perangkat daerah. Wabup Masrur mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Moh Toha, dengan harapan dalam menjalankan tugas dapat berjalan sukses dan lancar. 

“Saya bersama Ibu Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan dan kerja samanya yang berjalan selama pemerintahan ini. Kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Moh Toha sebagai Plh Bupati Kendal. Semoga dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” tambah Wabup Masrur.

Sedangkan Plh Bupati Kendal, Moh Toha mengatakan, dirinya siap mengemban tugas baru yang dipercayakan kepadanya dan akan bekerja keras untuk menangani administrasi di lingkungan Pemkab Kendal, sehingga dapat mendukung berbagai program pembangunan di daerah itu dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih atas langkah-langkah yang telah dilakukan tim gugus tugas Covid-19 dan segenap instansi lain, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal,” pungkas Moh Toha. 

(KISWANTO)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment