Bupati Orang Pertama di Blora yang Disuntik Vaksin Covid-19
PENCANANGAN VAKSINASI DINYATAKAN DIMULAI

By TOHAR TOKASAPU 25 Jan 2021, 13:40:58 WIB KESEHATAN
Bupati Orang Pertama di Blora yang Disuntik Vaksin Covid-19

Keterangan Gambar : Bupati Blora, Djoko Nugroho, menjadi orang pertama di Kabupaten Blora yang disuntik vaksin Covid-19.




Blora (beritakita.net) - Pemerintah Kabupaten Blora mencanangkan program vaksinasi Covid-19, Senin (25/1/2021). Pencanangan dilaksanakan di rest area parkir RSUD dr. R. Soetijono Blora, dihadiri Bupati Blora, Djoko Nugroho, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Kabupaten Blora.

Baca Lainnya :

Bupati Djoko Nugroho menjadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 (Sinovac). Suntikan berikutnya disusul oleh sepuluh sasaran lainnya, yakni Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Pada kesempatan itu Bupati Djoko Nugroho mengatakan, pandemi Covid-19 belum selesai. Mungkin, kata Djoko Nugroho masih lama. Bisa berbulan-buan lagi atau sampai tahunan baru bisa berakhir.

Meski demikian, kata Djoko Nugroho, masyarakat jangan panik dan jangan menyangkal keberadaan Covid-19. Menurut Bupati, Covid-19 adalah kenyataan yang harus dihadapi bersama. Jalan terbaik mengatasi persebaran virus corona, kata dia, dengan merubah perilaku sehari-hari dan berfikiran positif. Pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan.

"Syukur Alhamdulilah, hari ini pemerintah memberikan vaksinasi kepada kita semuanya. Ini harapan kita semua dan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka menyempurnakan, melengkapi protokol kesehatan yang sudah kita laksanakan semuanya. Insya Allah dengan cara seperti ini kita semua akan sehat," ungkap Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati Blora menyebut, vaksin tidak akan secara total melindungi tubuh kita, tetapi setidaknya membantu untuk memberikan imun sebagai perlindungan kekebalan tubuh. Sekalipun sudah divaksin, tandas Bupati Djoko Nugroho, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. 

"Saya tahu, terkait vaksinasi ini, banyak masyarakat Blora yang ragu-ragu. Maka saya hari ini divaksin pertama kali dan Alhamdulillah, saya sudah disuntik vaksin. Hari ini pencanangan vaksinasi di Kabupaten Blora, kita nyatakan dimulai," ungkap Bupati Djoko Nugroho.

DIIKUTI 35 FASILITAS YANKES

Pencanangan vaksinasi itu diikuti oleh sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (Yankes) di Kabupaten Blora. Pada kesempatan itu, secara virtual Bupati Blora berkesempatan melakukan dialog dengan sejumlah petugas kesehata di Puskesmas.

Sedangkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti, M.Kes menjelaskan, Vaksin Covid-19 Sinovac telah diserahkan kepada 35 fasilitas pelalayan kesehatan di wilayah setempat. Penyerahan dilaksanakan UPTD Gudang Farmasi Dinkes Blora, Senin (25/1/2021) pagi.

"Hari ini, Alhamdulillah kita menyerahkan vaksin Covid-19 ke 35 fasilitas pelayanan kesehatan yang bertugas memberikan vaksinasi, untuk seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Blora,” kata dr. Henny.

Pada tahap pertama, jelas Henny, mendapatkan vaksin sebanyak 7.440 vial untuk dua dosis, dipergunakan untuk 3.918 sasaran tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Blora. Selain itu juga diserahkan perlengkapan pelindung diri bagi petugas kesehatan yang memberikan suntikan vaksin. Henny berharap, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment