Dandim 0715 Kendal, Ngopi Bareng Wartawan
PROFESI JURNALIS BISA MENJADI PEMERSATU

By TOHAR TOKASAPU 19 Feb 2021, 15:52:47 WIB DAERAH
Dandim 0715 Kendal, Ngopi  Bareng Wartawan


Kendal (beritakita.net) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto mengingatkan wartawan untuk menghindari tindakan test the water atau uji permukaan air beriak atau tidak, dengan melempar isu di tengah masyarakat.

“Wartawan jangan asal melempar isu atau opini yang belum tentu kebenarannya. Karena seiring kemajuan era digital, link sebuah pemberitaan sangat mudah disebarluaskan,” kata Letkol Inf Iman Widhiarto, dalam acara ngopi bareng wartawan Kendal di Aula Makodim, Jumat (19/02/2021).

Baca Lainnya :

Menurutnya, opini yang belum tentu kebenarannya dan dengan cepat disebarkan, dapat memecah belah anak bangsa. Oleh karena itu, Letkol Inf Iman Widhiarto, minta wartawan harus waspada menghadapi isu sekitar, supaya tidak terjadi opini yang bisa menimbulkan kepentingan yang kontradiktif di masyarakat.

"Berikan informasi yang bisa mengedukasi masyarakat, jadikan profesi jurnalis yang bisa menjadi pemersatu anak bangsa," tandas Letkol Inf Iman Widhiarto, seraya berpesan supaya wartawan di Kebdal tetap kompak dan terus saling berkomunikasi, berkoordinasi serta menjaga silaturahmi satu dengan yang lain tanpa memandang asal media dan organisasinya.

Sedabgkan Kasdim 0715/Kendal, Mayor Inf Sukamto menambahkan, ada beberapa poin penting fungsi wartawan. Antara lain sebagai pemberi informasi, pendidik dan mengemban fungsi silaturahmi. Artinya, kata Mayor Inf Sukamto, wartawan juga bisa menyatukan apa yang terpisah dan mendatangkan yang jauh.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment