Desa Bungo Percepat Pembangunan
Desa Bungo

By Admin 31 Jul 2020, 05:09:46 WIB DAERAH
Desa Bungo Percepat Pembangunan

Keterangan Gambar : Kades Bungo, Slamet S.Sos dan H. Kardi dari TPK


Demak, Beritakita.net
Pemanfatan dana desa di Kabupaten Demak, hampir semua untuk pembangunan infrastruktur. Hal itu seperti dikatakan Kepala Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Slamet S.Sos. Menurut Kades Slamet didampingi Tim Pengelola Kegiatan (TPK) H. Kardi, penggunaan dana desa di desanya untuk pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan desa.

Kegiatan itu meliputi pembangunan, pengembangan dan memelihara infrastruktur. Termasuk ketahanan pangan dan pemukiman, sarana dan prasarana kesehatan masyarakat, pendidikan sosial dan kebudayaan, sarana dan prasarana produksi serta kegiatan pelestarian lingkungan hidup.

“Dana desa di Desa Bungo, kami manfaatkan sesuai prioritas program yang disepakati dalam rembug atau musyawarah desa,” kata Slamet SSos, sembari menambahkan untuk pelaksanaan di lapangan, selalu memberdayakan masyarakat dan berupaya mengembangkan kemandirian.

Hal sama disampaikan H. Kardi dari TPK, penggunaan dana desa di Desa Bungo tertuang dalam prioritas belanja desa yang disepakati dalam musyawarah desa. Prioritas pembangunan yang didanai dana desa dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur. Kardi menambahkan, keberadaan dana desa, sangat membantu dalam mempercepat pembangunan di desanya. (Jay)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment