Desa Jenarsari, Akan Dijadikan Desa Wisata Pencak Silat
BISA JADI CONTOH DESA LAIN

By TOHAR TOKASAPU 19 Mar 2021, 19:16:15 WIB PARIWISATA
Desa Jenarsari, Akan Dijadikan Desa Wisata Pencak Silat

Kendal (beritakita.net) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, berencana akan membentuk destinasi wisata Pencak Silat, di Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh. Hal itu disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, usai menghadiri acara seminar bertemakan olahraga dengan menghadirkan narasumber Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat, Jumat (19/3/2021).

Pertimbangan menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata, karena Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh, Kendal, telah memiliki banyak atlet Pencak Silat. Bahkan terdapat Padepokan Persahabatan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kendal, dan telah melahirkan banyak altet pencak silat yang ikut serta di berbagai kejuaraan.

“Dengan potensi yang dimiliki oleh Desa Jenarsari, kami berencana akan membuat Desa Jenarsari menjadi Desa Wisata Pencak Silat. Ini bisa menjadi aset yang monumental bagi Kabupaten Kendal,” kata Bupati Dico, saat melihat Desa Jenarsari yang hampir semua generasi penerusnya menekuni dunia persilatan.

Baca Lainnya :

Lingkungan ini, kata Bupati Dico, sangat penting dan pihaknya melihat jika desa tersebut sudah sangat baik dalam pembinaan. Terlebih jika nantinya desa tersebut dijadikan desa wisata pencak silat. 

“Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pak Mujib, karena selalu memberikan yang terbaik kepada warga Kendal, semoga dengan adanya seminar ini, bisa menjadi hal positif bagi Desa Jenarsari,” jelas Bupati Dico.

Ditegaskan oleh Dico, Pemerintah Kabupaten Kendal siap untuk berkolaborasi dalam perkembangan dunia persilatan. Pihaknya juga berharap, nantinya Desa Jenarsari bisa menjadi contoh dan bisa menggandeng dearah lain untuk melahirkan atlet silat yang berkualitas.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment