Dies Natalis Ke-16 Fakultas Hukum Unwahas Wisuda 35 Mahasiswa
ILMU HUKUM DIPERLUKAN MASYARAKAT

By ROBINSON SIMARMATA 08 Apr 2021, 19:08:06 WIB PENDIDIKAN
Dies Natalis Ke-16 Fakultas Hukum Unwahas Wisuda 35 Mahasiswa


Semarang (beritakita.net) - Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Rabu (7/4/2021) tepat berusia 16 tahun. Memperingati Dies Natalis ke-16 juga dilaksanakan wisuda ke-34 yang diikuti 35 mahasiswa. Kegiatan wisuda dilaksanakan di Kebon Dalem Gunung Pati Semarang.

Dekan Fakultas Hukum Unwahas, Dr Mastur SH MH dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya 35 mahasiswa Fakultas Hukum. Dengan bertambahnya titel Sarjana Hukum (SH) di belakang nama, kata Mastur, tentu bertambah pula tanggungjawab kepada masyarakat, institusi, tempat kerja, dan juga nama universitas.

Baca Lainnya :

"Harapan saya pada para alumni untuk tidak berhenti dan puas diri dengan gelar SH, tetapi melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena tuntutan kebutuhan akan ilmu hukum sangat diperlukan masyarakat dan tempat kerjanya. Para alumni juga dituntut lebih punya keahlihan dan keterampilan di bidang hukum," tandas Mastur.

Terkait dengan dies natalis ke-16, Dekan Fakultas Hukum Dr Mastur SH MH berharap Fakultas Hukum Unwahas semakin bertambah maju dan banyak dibutuhkan masyarakat serta stakeholder. Karena kualitas dan kompetensi FH Unwahas sangat diakui masyarakat. 

"Pengembangan Fakultas Hukum pada semester gasal 2021 ini selain membuka pendaftaran mahasiswa S1, juga membuka pendaftaran bagi mahasiswa S2 atau Magister Hukum (MH)," ungkap Dr Mastur.

Salah seorang dosen senior FH Unwahas, Antok Kusworo SH, M.Hum berharap, alumni Fakultas Hukum Unwahas bisa memberi nuasa keadilan dengan hati, sehingga Insya Allah ilmu yang didapat bisa barokah dunia dan akhirat. Sedangkan Dr Endar Susilo SH MH berharap, sarjana hukum kelahiran Unwahas dapat benar-benar berfungsi menjadi sarjana hukum yang berjuang dalam penegakan hukum di Indonesia.

Ida Sakinah salah seorang mahasiswa asal Pekalongan usai diwisuda merasa bangga. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor, Dekan FH dan semua dosen Fakultas Hukum Unwahas. Ida titip pesan pada adik kelas untuk selalu semangat belajar, sehingga bisa segera menyusul diwisuda.

(HERMAWAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment