Dinas PMD Blora Gelar Bimtek Aplikasi Sistem Keuangan Desa
MEMINIMALISIR TERJADINYA PENYIMPANGAN

By TOHAR TOKASAPU 19 Jan 2021, 19:52:20 WIB DAERAH
Dinas PMD Blora Gelar Bimtek Aplikasi Sistem Keuangan Desa

Blora (beritakita.net) - Pemerintah Kabupaten Blora Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Versi 2.03 Tahun 2021.

Hadir pada acara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho, Kepala Perwakilan BPKP Jateng, Kadinas PMD Haryanto, S.IP, M.Si, Kepala Inspektorat, Camat Se Kabupaten Blora, Operator Desa Kecamatan Blora, Tunjungan dan Bogorejo. Bimtek digelar di Hotel Grand Mega Cepu, Selasa (19/01/2021).

Kepala Dinas PMD Haryanto berharap, setelah mengikuti Bimtek, peserta semakin mahir mengoperasikan aplikasi siskeudes versi baru. Selain itu, pemerintahan desa diharapkan mampu mewujudkan pengelolaan keuangan yang efektif, efisien dan akuntabel. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya penyimpangan.

Baca Lainnya :

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan, semangat pemerintah dengan diundangkannya Undang Undang Desa merupakan semangat desa, dan cita cita yang diharapkan pembangunan desa dapat merata. 

"Dengan adanya dana desa dilaksanakan swa kelola, bersamaan dengan itu desa sebagai subyek pelaksana, perencana dalam pembangunan. Bukan hanya pada pembangunan, namun dalam pertanggungjawaban juga harus benar," tandas Bupati Djoko Nugroho.

Bupati Djoko Nugroho mengingatkan, bahwa Blora sudah enam kali mendapatkan prestasi opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Olehkarena itu, kata bupati, dalam Bimtek tersebut kalau ada kesulitan pendamping desa harus siap bertanya dan camat juga harus ikut serta mensukseskan dan bisa.

Pada bagian akhir, Bupati Djoko Nugroho mengingatkan untuk selalu hati hati dan waspada terhadap Covid-19. Bupati juga menyampaikan pentingnya vaksin. 

"Maka semua masyarakat Blora harus siap divaksin. Saya nanti sebagai orang pertama di Blora yang akan divaksin," pungkas Bupati Djoko Nugroho.

(BAMBANG DP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment