Ditinggal Setor Krupuk, Rumah Sriyono Terbakar
Api Tidak Merembet ke Rumah Tetangga

By Tohar Tokasapu 14 Sep 2020, 21:29:50 WIB PERISTIWA
Ditinggal Setor Krupuk, Rumah Sriyono Terbakar

Grobogan, beritakita.net - Nasib apes dialami Sriyono (48) warga Dusun Krajan RT.04 RW.01 Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan. Pasalnya, rumah korban yang bebrbentuk limasan dan berdinding tembok serta digunakan untuk dapur terbakar, Senin (14/09/2020).
 
Menurut Camat Grobogan, Pamuji, S.Sos, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Sukini (48) yang rumahnya berdampingan dengan rumah korban. Melihat kepulan asap dari dapur milik Sriyono, lantas Sukini meminta pertolongan Tri Agung Nugroho (28) untuk memadamkan api.
 
Seketika itu Sukini dan Agung berteriak minta tolong, hingga para tetangga berdatangan. Melihat kobaran api dari rumah Sriyono, para tetangga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung api berhasil dipadamkan, dan tidak menjalar ke rumah yang lain.
 
“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30. Meski api berhasil dipadam oleh warga, namun selang beberapa saat datang mobil pemadam kebaran dan mengguyur sisa-sisa kebakaran, karena masih mengepulkan asap,” jelas Camat Grobogon, Pamuji, S. Sos.
 
Menurut sejumlah saksi, saat itu korban sedang mengukus adonan kerupuk di dapur yang bahan bakarnya menggunakan kayu. Agaknya korban lupa mematikan kayu bakar di dapur, seketika itu ia pergi ke sejumlah toko di Grobogan untuk setor kerupuk.
 
Akibatnya, bara kayu bakar itu membakar papan dan merambat ke atap rumah yang terbuat dari kayu. Akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun korban menderita kerugian sekitar Rp 5 juta. (Giman S)

 


 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment