DPRD Blora Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
DASUM: RAPAT INI HANYA UNTUK MENGAKUI

By ROBINSON SIMARMATA 22 Jan 2021, 18:06:03 WIB POLITIK
DPRD Blora Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih


Blora (beritakita.net) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dengan agenda mengumumkan hasil penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2020, bertempat di ruang Sidang DPRD Blora, Jumat (22/01/2021).

Sidang dipimpin Ketua DPRD Blora, M. Dasum bersama Wakil Ketua Mustofa dan Sakijan serta 32 orang anggota DPRD Blora. Pada kesempatan itu M. Dasum mengatakan, tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora telah dilaksanakan KPU Blora. Hanya saja, sehari setelah ditetapkan KPU, mengisyaratkan DPRD untuk menggelar paripurna pengumuman hasil.

Baca Lainnya :

"Jadi, paripurna ini hanya untuk mengakui dan melegalkan calon pemimpin Kabupaten Blora lima tahun kedepan berdasarkan hasil pilihan rakyat. Selanjutnya, diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur Jateng," tandas M. Dasum.

Kemarin (Kamis-red), M. Dasum menerangkan, KPU Blora telah menggelar Rapat Pleno Terbuka menetapkan menetapkan pasangan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati (Ar-Tys) sebagai pemenang Pilkada 2020 yang dipimpin oleh Ketua KPU Blora, M. Khamdun.

"Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Blora yang bekerja suka dan duka dalam melaksanakan Pilkada dan telah menyelesaikan seluruh tahapan, sehingga bisa digelar pengumuman hasil pemilihan yang ditetapkan oleh KPU Blora," tambah Dasum.

Penghargaan yang setingi-tingginya juga disampaikan kepada jajaran keamanan, sehingga proses Pilkada di Kabupaten Blora bisa berjalan tertib, aman dan lancar tanpa ada gangguan yang dapat meresahkan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Blora dan jajaran yang telah memantau dan memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik. Mari kita ciptakan politik yang santun dan bermartabat kepada masyarakat. Hindari konflik antara Parpol maupun konflik internal," ungkap Dasu, politisi PDI Perjuangan.

Harapan Dasum kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, agar dapat merealisasikan janji-janji politik yang pernah diucapkan agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blora dapat segera terwujud.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment