Drs. H. Cahyanto, MM Ajak Pelaku Usaha Tetap Semangat Hadapi Covid-19
Sektor Pariwisata Terkena Dampak Terparah

By TOHAR TOKASAPU 12 Nov 2020, 16:51:37 WIB PARIWISATA
Drs. H. Cahyanto, MM Ajak Pelaku Usaha Tetap Semangat Hadapi Covid-19

Keterangan Gambar : Drs H Cahyanto, MM Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal, yang juga Ketua Kadin Kabupaten Kendal.




Kendal (beritakita.net) - Sudah hampir setahun Indonesia dan dunia dilanda pandemi Covid-19. Sekarang dampaknya tidak hanya menerpa masyarakat, akan tetapi dunia usahapun tak terlepas terkena dampak Covid-19. Di antara usaha yang terdampak pandemi Covid-19 berkait dengan pariwisata, yaitu usaha perhotelan dan restoran. 

Baca Lainnya :

"Dunia pariwisata dan bidang ekonomi pada umumnya menjadi salah satu sektor yang mengalami dampak Covid-19 terparah. Karena pemasukannya mengalami penurunan 30 persen sampai 50 persen,” ungkap Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal, H Cahyanto, MM saat silaturahim rutin PHRI di RM Lembah Lamerding Boja, Selasa (10/11/2020).

Menyikapi hal itu, Cahyanto yang juga Ketua Kadin Kabupaten Kendal, mengajak anggotanya untuk terus semangat melawan Covid-19. Caranya dengan melaksanakan ptotokol kesehatan yang ketat, sehingga usaha dan lingkungan sekitar akan terhindar dari Covid-19. Dengan semangat, kata dia, sektor pariwisata akan segera bangkit. Karena tidak ada yang tahu kapan Covid-19 berakhir.

Hal saya disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Agung Setiawan. Pada kesempatan itu Agung mengajak PHRI Kabupaten Kendal tetap semangat menghadapi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan semangat dan menerapkan prokes, kata Agung, maka usaha tetap berjalan. (Kiswanto)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment