Galian C di Katekan Grobogan Longsor, Satu Nyawa Melayang
DIEVAKUASI MENGGUNAKAN ALAT BERAT

By TOHAR TOKASAPU 18 Feb 2021, 01:03:31 WIB PERISTIWA
Galian C di Katekan Grobogan Longsor, Satu Nyawa Melayang


Grobogan (beritakita.net) - Lahan bekas galian C yang berlokadi di Dusun Pagergunung, Desa Katekan, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, mengalami longsor. Dalam peristiwa yang terjadi pada hari Rabu (17/02/2021), mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

"Peristiwanya terjadi pada hari ini (Rabu, 17/02/2021) sekira pukul 09.00 WIB. Satu orang diketahui meninggal dunia akibat tertimbun material longsoran. Adapun korban bernama Tukimin (48), warga setempat," ungkap Kapolsek Brati Iptu Zainal Abidin, Rabu (17/02/2021).

Baca Lainnya :

Disebutkan, korban saat itu sengaja datang ke lokasi untuk mencari pekerjaan menggali batu. Sesampai di tempat kejadian, ternyata sudah tidak ada aktivitas penambangan. Karena memang ditempat itu sudah cukup lama tidak ada aktivitas penggalian batu. Selanjutnya, korban mendekat ke arah tebing untuk mengumpulkan bongkahan batu sisa penambangan.

"Saat mendekati lokasi, tiba-tiba tebing di atasnya longsor. Korban tidak sempat menghindar. Akibatnya korban tertimbun dua bongkahan batu besar dan meninggal dunia. Bantuan alat berat untuk mengevakuasi korban sedang kita upayakan, karena kalau dengan manual cukup susah,” jelas Iptu Zaenal.

Dari pantauan media ini, meski sempat hujan deras, namun tepat pukul 15.50 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dengan menggunakan alat berat. Usai dievakuasi korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Antara rumah korban dengan tempat kejadian berjarak sekitar 5 kilometer.

(GIMAN S)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment