Gowes dari Jakarta Menuju Bali, Enam Wanita Cantik Singgah di Kendal
Kampanye Kebaikan dan Pariwisata

By TOHAR TOKASAPU 06 Nov 2020, 18:36:49 WIB OLAHRAGA
Gowes dari Jakarta Menuju Bali, Enam Wanita Cantik Singgah di Kendal



Kendal (beritakita.net) - Enam wanita cantik yang menamakan diri Tim Bali Pulih Women Cycling Community (WCC) melakukan perjalanan bersepeda atau gowes dengan rute Jakarta - Bali. Di tengah perjalanan, keenam wanita cantik itu singgah di Cafe Satu Kata Jambearum, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Kamis (06/11/2020).

Baca Lainnya :

Meski usia mereka lebih dari 30 tahun, bahkan ada yang di atas 40 tahun, namun para wanita cantik itu masih tangguh. Keenam wanita yang mengaku bernama Agung Ocha, Tri Lara Prasetyarina, Mahayanti, Aurea Sagita dan Arintika, itu melakukan perjalanan bersepeda dari Jakarta sejak 1 November 2020 dan diperkirakan sampai di Pulau Bali tanggal 14 November 2020.

“Alhamdulillah dalam perjalanan ini kami dikawal oleh sembilan personil yang terdiri dari dua official, satu marshall dan enam orang dari Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pusat sebagai perwakilan dari Kemenpora,” ungkap Tri Lara Prasetyarina selaku koordinator.

Dalam perjalanan menuju Kendal, tambah Tri Lala, pihaknya dikawal 30 pesepeda dari Pekalongan dan 20 pesepeda dari Kendal. Saat singgah di Kendal, rombongan wanita pesepeda itu disambut oleh komunitas sepeda Kendal dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal.

Saat berbincang dengan beritakita.net, Tri Lara Prasetyarina selaku koordinator menjelaskan, misi utama bersepeda sejauh 1.000 kilometer itu untuk pemulihan wisata di Pulau Bali yang saat ini kondisinya sepi akibat terdampak pandemi Covid-19. Dalam perjalanan Jakarta - Bali akan singgah di 20 WWC regional dan bertemu dengan para komunitas sepeda.

“Misi lainnya, kami membantu menyuarakan kebaikan dan pariwisata di Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Kami ingin menunjukkan, bahwa Pulau Bali masih tetap bagus dan tidak pudar oleh pandemi. Harapan kami, pandemi segera usai dan wisatawan kembali berramai-ramai mengunjungi Bali,” jelas Tri Lara Prasetyarina.

Sedangkan Marsela dari Satu Kata mengatakan, dirinya yang meminta agar Tim Bali Pulih untuk singgah di cafenya, karena salah satu misinya adalah mengangkat produk UMKM. Oleh karena itu, kata Marsela, pihaknya ingin mengangkat kopi Liberika yang merupakan kopi khas Kendal supaya lebih dikenal sampai di Bali. (Kiswanto)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment