Hadapi Tsunami Pensiun Guru, PGRI Grobogan Rekrut Guru Honorer dan PPPK Jadi Anggota
Bentuk Pasukan Reaksi Cepat

By TOHAR TOKASAPU 01 Des 2020, 23:00:56 WIB PENDIDIKAN
Hadapi Tsunami Pensiun Guru, PGRI Grobogan Rekrut Guru Honorer dan PPPK Jadi Anggota


Grobogan (beritakita.net) - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Grobogan menggelar kegiatan Sosialisasi Program Kerja Masa Bakti XXII Tahun 2020. Dalam sosialisasi itu mengusung tema, ‘Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju.’ Acara digelar di aula gedung Korwilcam Purwodadi, Selasa (01/12/2020).

Sosialisasi selain dihadiri Ketua PGRI Kabupaten Grobogan, Amin Hidayat, juga seluruh Pengurus Cabang PGRI Grobogan dan delapan pengurus ranting. Pada kesempatan itu Amin Hidayat yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan mengatakan, pada tahun 2021-2022, di Kabupaten Grobogan akan terjadi ‘tsunami’ pensiun guru.

Baca Lainnya :

“Menghadapi gelombang pensiun guru yang terjadi tahun 2021-2022, maka kita harus merekrut anggota sebanyak-banyaknya. Kita harapkan guru honorer dan guru PPPK segera direkrut dan masuk menjadi anggota PGRI. Banyak kiprah yang dilakukan PGRI untuk memperjuangkan nasib guru honorer dan guru PPPK,” ungkap Amin Hidayat.

Tujuan dari organisasi PGRI, tandas Amin Hidayat, adalah menyejahterakan anggotanya. Termasuk salah satu di antaranya adalah memperjuangkan guru honorer untuk mendapatkan SK Bupati. Karena menurut Amin Hidayat, di Jawa Tengah yang terdiri dari 36 Kabupaten/Kota, baru Kabupaten Semarang dan Kabuparten Grobogan yang menandatangani SK Bupati untuk guru honorer.

“Selain merekrut anggota sebanyak-banyaknya, PGRI Grobogan juga harus punya pasukan reaksi cepat untuk mengatasi anggota yang mengalami musibah. Jangan sampai niat kedatangan kita akan membantu anggota, namun justru membebani mereka. Untuk itu akomodasi harus disiapkan dan membawa bekal sendiri dari pasukan reaksi cepat,” pungkas Amin Hidayat. (Giman S)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment