Hasil Rikkes dan Verifikasi Dokumen Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Grobogan Memenuhi Syarat
Berharap Tahapan Berikutnya Lancar

By TOHAR TOKASAPU 18 Sep 2020, 22:42:31 WIB POLITIK
Hasil Rikkes dan Verifikasi Dokumen Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Grobogan Memenuhi Syarat

 
Grobogan, beritakita.net - Hasil pemeriksaan kesehatan (Rikkes) dan verifikasi dokumen bakal pasangan calon (bapaslon) bupati-wakil bupati Grobogan dinyatakan memenuhi persyaratan. Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan, Agung Sutopo saat penandatanganan berita acara pleno penyampaian hasil berkas di aula KPU Grobogan, Jum’at (18/9/2020).
 
"Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan KPU Kabupaten Grobogan atas keabsahan dokumen persyaratan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Tahun 2020 atas nama Bakal Calon Bupati Hj. Sri Sumarni, SH, MM dan Bakal Calon Wakil Bupati dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes, telah dinyatakan memenuhi syarat tidak memperbaiki dokumen persyaratan," ujar Agung Sutopo.
 
Pada kesempatan itu Agung Sutopo menambahkan, pengumunan hasil pemeriksaan kesehatan dan verifikasi dokumen tersebut berdasarkan berita acara nomor: l7/PL.01.BA/KPU.Kab/BA/IX/2020 tentang hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan Tahun 2020.
 
Sedangkan Suwiknyo, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Grobogan, menambahkan dasar hukum penetapan tersebut adalah keputusan KPU Grobogan nomor: 1/PP.01.2-Kpt/3315/KPU-Kab/IX/2019 serta Keputusan KPU Grobogan nomor: 219 /PL.02-Kpt/3315/KPU-Kab/IX/2020. Suwiknyo berharap, tahapan selanjutnya juga akan berjalan lancar.
 
Penandatanganan berita acara tersebut dihadiri oleh perwakilan badan pengawas pemilu (Bawaslu) Grobogan, utusan partai politik, Polres Grobogan, serta elemen masyarakat itu berlangsung aman dan lancar. Untuk selanjutnya, KPU Grobogan akan melanjutkan ke tahapan berikutnya. (Giman S)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment