Ikhtiar Agar Covid-19 Segera Berakhir, MUI Jateng Serukan Istighotsah Seusai Salat Jumat dan Maghrib
BELUM ADA TREN MENURUN

By TOHAR TOKASAPU 25 Jan 2021, 23:18:10 WIB KESEHATAN
Ikhtiar Agar Covid-19 Segera Berakhir, MUI Jateng Serukan Istighotsah Seusai Salat Jumat dan Maghrib

Keterangan Gambar : Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng, Dr KH Ahmad Darodji, MSi.


Semarang (beritakita.net) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah menyerukan kepada seluruh takmir masjid se - Jawa Tengah untuk melaksanakan istighotsah atau memperbanyak membaca istighfar dan doa tolak bala secara singkat atau sekitar 10 menit usai pelaksanaan salat Jumat dan usai salat maghrib di seluruh musola dan masjid di Jateng.  

“Upaya ini patut ditempuh bersama sebagai bagian dari ikhtiar secara religi, dengan harapan Allah SWT segera mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah  berlangsung hampir satu tahun ini," ungkap Ketua Umum MUI Prov. Jateng, Dr KH Ahmad Darodji, MSI, Senin (25/1/2020).

Menurut Kiai Darodji, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai, sementara korban meninggal maupun yang sedang dirawat di rumah sakit jumlahnya terus meningkat. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) se Jawa dan Bali yang diberlakukan pemerintah pusat yang mestinya selesai pada 25 Januari 2020, juga diperpanjang hingga 8 Februari 2021.

Baca Lainnya :

"PSBB harus diperpanjang karena angka Covid masih tinggi, belum ada tren menurun. Upaya secara fisik dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sudah dilakukan. Kita berdoa semoga vaksinasi dan semua upaya yang sudah dilakukan secara lahiriyah maupun batiniyah hasilnya sesuai yang kita harapkan.  Insyaallah upaya secara religi seperti ini akan memperkuat upaya yang sudah dilakukan,” tambah Kiai Darodji.

Kiai Darodji berharap, para ketua takmir musola dan masjid se-Jateng yang berjumlah sekitar 36 ribu dapat melaksanakan seruan MUI dengan penuh perhatian. Sebelum dilaksanakan istighotsah, kata Kiai Darodji, muadzin agar terlebih dulu mengumumkan ketika shalat Jumat akan dimulai. 

"Dengan diumumkan terlebih dahulu, para jamaah mengetahui dan mengikuti serangkaian istighotsah dengan memperbanyak istifghar dan doa tolak bala yang dipimpin oleh imam shalat Jumat," terang Kiai Darodji, seraya meminta seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk tidak lengah sekejappun terhadap bahaya Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh.

(TTS)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment