Jembatan Anggaswangi Grobogan, Hanyut Diterjang Banjir
Akses Dua Desa Terputus

By TOHAR TOKASAPU 18 Des 2020, 11:51:56 WIB PERISTIWA
Jembatan Anggaswangi Grobogan, Hanyut Diterjang Banjir


Grobogan (beritakita.net) - Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan banjir. Luapan air juga menghanyutkan salah satu jembatan di Desa Anggaswangi, Kecamatan Godong, akibat diterjang banjir bandang, Kamis (17/12/2020).

Baca Lainnya :

Menurut Camat Godong, Bambang Hariyono, SH jembatan sepanjang sekitar 15 meter dan lebar 3 meter yang membentang di atas Sungai Jajar Baru, hanyut sekitar pukul 17.15 WIB. Camat Godong Bambang Hariyono menjelaskan, debit air sungai mengalami kenaikan cukup cepat. Hal itu akibat guyuran hujan selama beberapa jam sebelumnya.

“Penambahan air dari kawasan hulu di wilayah Kecamatan Karangrayung yang juga turun hujan deras, membuat debit air sungai meningkat tajam,” terang Camat Banbang, seraya menambahkan, jembatan yang berada di sebelah timur balai desa itu merupakan akses dari Desa Anggaswangi ke Desa Guci.

"Akibat hanyutnya jembatan ini, akses kedua desa menjadi terputus. Kejadian ini sudah kita laporkan pada Bupati dan instansi terkait. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkas Camat Bambang Hariyono. (Giman S)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment