Juli 2021 Dindik Blora Siap Gelar Sekolah Tatap Muka
TETAP PATUHI PROTOKOL KESEGATAN

By TOHAR TOKASAPU 03 Mar 2021, 20:56:10 WIB PENDIDIKAN
Juli 2021 Dindik Blora Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

Blora (beritakita.net) - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blora menyatakan kesiapannya untuk menggelar sekolah tatap muka (Tapka) pada bulan Juli 2021. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendi Purnomo. Sekolah tapka, kata hendi, tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Ini kami lakukan setelah proses vaksinasi terhadap tenaga pengajar. Dari sisi kesiapan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan Covid-19 di sekolah harus dilakukan. Namun, Dindik Kabupaten Blora masih menunggu mekanisme sekolah tatap muka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ungkap Hendi Purnomo, saat ditemui di kantornya, Rabu (03/02/2021).

Kalau untuk kesiapan, kata dia, pihaknya sudah sangat siap. Apalagi yang satuan pendidikan SMP,  banyak mengajukan ijin. Persiapanya didasari banyaknya orang tua yang sudah hampir 100 persen menyetujui. Selain orang tua siswa, Hendi Purnomo juga menyebutkan hampir seratus persen sekolah telah siap menggelar pembelajaran tatap muka. 

Baca Lainnya :

"Data terakhir yang mengajukan ada tambahan 43 SMP. Sebelumnya sekitar 18 SMP dan 20 SD. Pembelajaran tatap muka nantinya tetap akan dilakukan pembatasan-pembatasan. Seperti jumlah siswa dan jam pembelajaran. Jangan sampai salah persepsi. Bukan berarti tatap muka di sini dianggap ful. Kita tetap mematuhi prokes," jelas Hendi.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment