Kades Balong, Kunduran Lantik Lima Perangkat Desa
HARUS JADI AGEN UTAMA PEMBANGUNAN

By TOHAR TOKASAPU 07 Apr 2021, 21:13:21 WIB DAERAH
Kades Balong, Kunduran Lantik Lima Perangkat Desa


Blora (beritakita.net) - Kepala Desa (Kades) Balong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Taat Mahmudi melantik dan memimpin pengambilan sumpah lima perangkat desa. Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa dilaksanakan di Pendopo Balai Desa setempat, Rabu (07/04/2021).

Lima perangkat desa yang dilantik di antaranya, Teguh Mukirin sebagai Sekretaris Desa, Ahmad Nur Hamid (Kaur Keuangan), Badriyatul Mudrikah (Kaur Perencanaan), Warso (Kasi Pemerintahan) dan Irfan Yudhatama dilantik sebagai Kasi Kesejahteraan.

Baca Lainnya :

Pada kesempatan itu Kades Taat Mahmudi mengucapkan selamat kepada para perangkat desa yang baru dilantik. Kades Taat juga berharap, agar para perangkat Desa Balong dapat saling bahu membahu dalam menata desa supaya Desa Balong menjadi lebih baik lagi.

"Para perangkat desa yang baru saja dilantik ini telah melalui proses seleksi yang panjang. Dengan usia yang masih muda, saya berharap memilki semangat yang besar, sehingga bersama-sama kita dapat bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi kemajuan Desa Balong," tandas Kades Taat Mahmudi.

Pelantikan lima perangkat desa itu juga dihadiri Forkopimcam Kunduran. Camat Kunduran, Hartanto Wibowo pada kesempatan itu mengatakan, perangkat desa merupakan motor penggerak roda pemerintahan paling bawah yang ada di tingkat desa masing masing. Sehingga, dapat membantu Kades untuk melaksanakan pembangunan di desa agar lebih baik lagi. 

"Sebagai perangkat desa, harus mampu membawa masyarakatnya bukan lagi sebagai penonton. Namun lebih dari itu, perangkat desa diharapkan menjadi agen utama dari pembangunan desa, sehingga terwujudnya kemakmuran tidak hanya menjadi angan-angan semata. Selain itu, perangkat desa juga bertugas melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, sehingga akan tercipta pelayanan yang optimal," kata Camat Hartanto.

(ELY)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment