Kapolda Jateng Temui BEM se Jateng: Ada Aturan Sampaikan Pendapat di Muka Umum
Mahasiswa Sepakat Demo Damai

By TOHAR TOKASAPU 16 Okt 2020, 19:54:29 WIB HUKUM
Kapolda Jateng Temui BEM se Jateng: Ada Aturan Sampaikan Pendapat di Muka Umum

Keterangan Gambar : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kapolrestabes Semarang, menemui perwakilan BEM Universitas se Jateng, Jumat 16 Oktober 2020.


 
Semarang, beritakita.net - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengimbau masyarakat, terutama mahasiswa untuk tetap mematuhi aturan ketika menyampaikan pendapat di muka umum. Atas nama apapun, kata Kapolda Jateng, jika menyampaikan pendapat di muka umum harus mematuhi Undang Undang Nomor 9 Tahun 1999.
 
“Menyampaikan pendapat di muka umum itu bebas, tapi tentunya tetap menjamin kebebasan orang. Ada klausul yang harus dipenuhi, ditaati terutama adik-adik mahasiswa,tandas Ahmad Luthfi didampingi Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kapolrestabes Semarang, saat menemui perwakilan BEM Universitas se Jateng yang berlangsung di ruang Kapolda, Jumat (16/10/2020).
 
Tindakan hukum yang diambil Polri, khususnya Polda Jateng ketika ada yang melanggar aturan, kata Ahmad Luthfi, tentunya sesuai regulasi. Polri, khususnya Polda Jateng tidak bangga menangkap. Namun jika terjadi penangkapan, jelas Ahmad Luthfi, itu dalam rangka memelihara harkamtibmas, melindungi dan mengayomi masyarakat.
 
Pada kesempatan itu Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menyinggung pembubaran demo yang terjadi di Jateng sudah sesuai protap. Selain itu juga dibahas soal adanya penyusup yang jadi provokator demo, termasuk permintaan pengalihan penahanan empat mahasiswa dengan alasan kuliah dan menghindari drop out. (Rosi)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment