Kapolda Jateng: Tutup Ruang untuk Kelompok Intoleran di Jateng
Jalankan Dua Operasi, Mantap Praja dan Aman Nusa

By ROBINSON SIMARMATA 21 Nov 2020, 23:12:24 WIB HUKUM
Kapolda Jateng: Tutup Ruang untuk Kelompok Intoleran di Jateng


Semarang (beritakita.net) - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi perintahkan seluruh Kapolres dan Kapolresta untuk bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok intoleran di wilayah hukum Jawa Tengah. Seluruh jajaran dikerahkan untuk mencegah tumbuhnya gerakan intoleransi di masyarakat.

“Itu prinsip dan itu harga mati. Seluruh jajaran Kapolres sudah saya perintahkan, enggak ada intoleransi di wilayah Jawa Tengah,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi seusai sarasehan kebangsaan bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Gedung Gradhika Bhakti Provinsi Jawa Tengah, Jumat (20/11/2020).

Baca Lainnya :

Tak hanya kelompok intoleran, >

Penertiban dilakukan di seluruh jalan protokol di Kota Solo. Lokasi penertiban antara lain di Kecamatan Serengan, Kecamatan Laweyan, dan Kecamatan Pasar Kliwon. Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak menegaskan, pihaknya ikut mendorong Satpol PP menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Fungsi Satpol PP melakukan penertiban >

Pencopotan >

Jenderal bintang dua tersebut menyebut kini sedang dalam masa dua operasi sekaligus. Yakni operasi Mantap Praja dan Aman Nusa. Operasi Mantap Praja terkait dengan pengamanan Pilkada 2020, dan Aman Nusa untuk mengantisipasi bencana alam dan Covid-19. Kapolda menegaskan, penegakan aturan terutama dalam penanganan Covid-19 merupakan penjabaran instruksi Presiden Jokowi.

Naskah : Saibumi

Editor : Rosi





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment