Kapolres Blora Kunjungi Kampung Tangguh Candi Desa Geneng
ANTISIPASI KERAWANAN COVID-19

By ROBINSON SIMARMATA 02 Feb 2021, 18:02:00 WIB EKONOMI
Kapolres Blora Kunjungi Kampung Tangguh Candi Desa Geneng

Keterangan Gambar : Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, melihat pabrik paving seagai ketahanan ekonomi di desa Geneng.




Blora (beritakita.net) - Kapolres Blora, Polda Jateng, AKBP Wiraga Dimas Tama menyambangi Kampung Tangguh Candi yang ada di Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Blora, Senin (01/02/2021). Kunjungan itu sebagai salah satu wujud dukungan Kepolisian dalam menciptakan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Lainnya :

Dalam kunjungannya itu, AKBP Wiraga Dimas Tama didampingi Kasat Binmas AKP Sudarto, Kasubbag Humas AKP Soeparlan dan Forkompincam Jepon. Didampingi Kepala Desa (Kades) Geneng, Jati, Kapolres beserta rombongan mengecek lumbung padi sebagai sarana ketahanan pangan Desa Geneng. 

"Lumbung padi yang ada di Desa Geneng telah lama berdiri, hingga saat ini bisa terkelola dengan baik oleh. Alhamdulilah di masa pandemi seperti ini, lumbung desa beroperasi dengan baik, sehingga bisa mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi," ungkap Kades Geneng, Jati.

Kedes Geneng juga mengapresiasi kedatangan Kapolres Blora. Pihaknya mengaku Kampung Tangguh Candi yang sudah dicanangkan Polres Blora akan terus bertahan dan manfaatnya telah dirasakan masyarakat.

Selain memantau Lumbung Desa, Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama juga melakukan pengecekan di Poliklinik Desa Geneng sebagai sarana kesehatan warga setempat. 

"Pengecekan Kampung Tangguh Candi ini untuk mewujudkan kesiapsiagaan desa dalam antisipasi kerawanan Covid-19. Dimana bencana non alam ini hingga kini belum berakhir," tandas Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama.

Disebutkan oleh AKBP Wiraga, dalam kampung Tangguh Candi ada empat aspek yang disiapkan. Yakni, meliputi sarana kesehatan, sarana ketahanan pangan, sarana ketahanan ekonomi serta ruangan isolasi mandiri. Keempat sarana tersebut telah dimiliki Desa Geneng. 

"Untuk sarana kesehatan desa, sudah ada poliknilik desa yang aktif melayani warga. Sarana ketahanan pangan telah ada lumbung desa. Pada ketahanan ekonomi, Desa Geneng mempunyai pabrik paving yang bisa menampung tenaga kerja warga lokal serta telah mempunyai ruang isolasi mandiri Covid-19," pungkas AKBP Wiraga.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment