Kapolres dan Sekda Kendal Hadiri Launching Wisata Siaga Candi
Pengunjung Harus Patuhi Protokol Kesehatan

By Tohar Tokasapu 09 Sep 2020, 06:42:59 WIB PARIWISATA
Kapolres dan Sekda Kendal Hadiri Launching Wisata Siaga Candi

 
Kendal, beritakita.net - Polres Kendal bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal melaunching Wisata Siaga Candi Tahun 2020. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman kawasan wisata Pantai Cahaya, Kecamatan Rowosari, Kendal, Selasa (08/09/2020).
 
Acara dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal, Moh. Toha, ST, M.Si, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, Dandim Kendal Letnan Kolonel Inf Iman Widhiarto, ST, Direktur Utama Pantai Cahaya Yanuar Handoko, Kepala Disporapar Kendal Ir. Agung Setiawan, Forkopimcam Rowosari, dan Kades setempat beserta perangkatnya.
 
Sekda Kendal Moh Toha mewakili Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si saat memberikan sambutan berharap, dengan dilaunchingnya Wisata Candi bisa meningkat ekonomi masyarakat di sekitar obyek wisata dan masyarakat Kabupaten Kendal pada umumnya. Selain itu juga dapat menjadi model percontohan bagi objek wisata Iainnya yang memperhatikan protokol kesehatan dalam pengelolaannya.
 
“Kami minta Direktur Obyek Wisata Pantai Cahaya dan semua pihak untuk selalu memerhatikan himbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan. Lakukan persiapan perbaikan dan standar kualitas pelayanan menuju pariwisata yang bersih, sehat dan aman. Semua harus disiapkan sejak dini untuk menerima wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata ini,” pinta Sekda Moh. Toha.
 
Menurut Sekda, hal itu penting, karena pandemi Covid-19 telah membuat perilaku manusia berubah. Masyarakat harus peduli terhadap faktor kebersihan, kesehatan dan keamanan termasuk dalam melakukan aktivitas berwisata. Sekda Moh Toha minta pengelola dan pengunjung agar bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni, selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker saat keluar rumah dan jaga jarak fisik.
 
Kapolres Kendal AKPB Ali Wardana menjelaskan, pembukaan obyek wisata pantai itu dimaksudkan untuk mendorong masyarakat agar lebih produktif yang muaranya dapat membangkitkan perekonomian masyarakat. Hanya saja Kapolres Ali Wardana berpesan, agar pengelola benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada pengunjung.
 
Pada kesempatan itu Direktur Utama Obyek Wisata Pantai Cahaya Yanuar Handoko mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir. “Saya berterima kasih kepada Bapak Sekda, Bapak Kapolres, Bapak Dandim beserta jajaran. Berkat kerja sama yang baik dari semua pihak, maka obyek wisata Pantai Cahaya bisa beroperasi kembali, setelah ditutup sejak Februari 2020,” jelas Yanuar Handoko. (Kiswanto)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment