Kapolsek Kradenan Sambangi Agro Wisata Jambu Kristal
SIAP DUKUNG USAHA KREATIF WARGA

By TOHAR TOKASAPU 26 Mar 2021, 16:33:59 WIB PARIWISATA
Kapolsek Kradenan Sambangi Agro Wisata Jambu Kristal

Keterangan Gambar : Kapolsek Kradenan, AKP Lilik Eko Sukaryono, mengamati jambu kristal yang baru saja dipetik dari kebun agro wisata milik Sugianto, warga Desa Sumber.



Blora (beritakita.net) - Tidak perlu waktu lama, Kapolsek Kradenan, Polres Blora, AKP Lilik Eko Sukaryono beradaptasi di lingkungan kerja barunya. Belum genap satu bulan menjabat Kapolsek Kradenan, AKP Lilik Eko tancap gas untuk melaksanakan tugas menjaga kamtibmas di wilayahnya.

AKP Lilik Eko Sukaryono tidak hanya aktif menjalankan tugas kepolisian saja, namun mantan Kapolsek Kunduran, Blora ini juga peduli terhadap kegiatan masyarakat setempat. Seperti yang dilakukan hari ini (Jumat, red), AKP Lilik bersama para Kanit didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sumber menyambangi agro wisata milik Sugianto.

Baca Lainnya :

"Selain menjalin sinergi dengan Forkopincam dan stake holder, kita juga harus aktif dalam kegiatan sambang desa guna menjalin kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat," kata AKP Lilik Eko, Jumat (26/03/2021) saat mengunjungi Agro Wisata Jambu Kristal di Desa Sumber.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Kradenan menyampaikan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) No 60 Tahun 2016 serta menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat. Agenda sambang desa ini, kata AKP Lilik, rutin dilaksanakan untuk mengenal wilayah.

Di sela sela sambang desa itu, AKP Lilik Eko berpesan kepada Sugianto, meski belum ramai, pengelola sekaligus pemilik agro wisata supaya memperhatikan keamanan pengunjung. Selaku Kapolsek AKP Lilik Eko selalu siap mendukung usaha kreatif warga. Terlebih dimasa pandemi Covid 19.

"Kita akan terus mendukung setiap usaha ataupun terobosan kreatif warga, terutama dalam hal ekonomi melalui UMKM yang kreatif. Di sini kita jalin sinergi dengan Kepala Desa dan warga, jika ada kendala di lapangan silahkan koordinasikan dengan kami, bisa melalui Bhabinkamtibmas. Kami siap membantu jika ada kendala," tandas AKP Lilik Eko.

Perwira Polri yang hobi olahraga Trabas ini berpesan agar warga selalu kompak dan guyup rukun dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kradenan, utamanya di Desa Sumber. 

Kedatangan Kapolsek Kradenan beserta anggota dan Babinsa mendapat apresiasi positif dari Aris Susanto, Kepala Desa Sumber. Menurut Kades Aris Susanto, kunjungan jajaran kepolisian itu menjadi salah satu motivasi sekaligus iktikad yang baik, dimana Kapolsek turun langsung untuk memantau wilayah di lapangan, 

"Kami selaku pribadi maupun mewakili masyarakat Desa Sumber, mengucapkan selamat datang dan terima kasih dan pada Pak Kapolsek Kradenan yang baru. Kami warga Desa Sumber siap menjalin kerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas," kata Aris Susanto, Kades Sumber.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment