Kemenag Blora Gelar Bimbingan Pra Nikah
MENUJU KELUARGA SAMAWA

By TOHAR TOKASAPU 04 Mar 2021, 20:16:55 WIB DAERAH
Kemenag Blora Gelar Bimbingan Pra Nikah

Blora (beritakita.net) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) bagi Calon Pengantin. Kegiatan tersebut, merupakan program ketujuh Kemenag Kabupaten Blora.

"Sebanyak 15 pasangan calon pengantin atau 30 peserta yang mengikuti Bimwin Pranikah Bagi Calon Pengantin," kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kemenag Blora, Imam Sofwan, Kamis (04/03/2021).

Menurut Imam Sofwan, Bimwin yang telah memasuki angkatan ketujuh, berlangsung selama dua hari di KUA Kecamatan Cepu, Senin (01/03/2021), dipandu oleh fasilitator yang menyampaikan materi kepada calon pengantin sebagai bekal untuk memulai kehidupan baru bersama pasangan.

Baca Lainnya :

"Karena menikah itu menyatukan pikiran dan dua keluarga yang merupakan hal sulit. Sehingga panjenengan harus benar-benar siap secara mental, spiritual dan sosial," terangnya.

Dirinya menambahkan, dengan mengikuti kegiatan Bimbingan Pranikah, besar harapan dapat membangun rumah tangga atas dasar keterbukaan dan kerja sama antara pasangan dan istri agar tercipta keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment