Kendal Laksanakan Vaksinasi Tahap Dua
WARTAWAN DIVAKSIN DI RSUD SOEWONDO

By TOHAR TOKASAPU 23 Feb 2021, 17:53:04 WIB KESEHATAN
Kendal Laksanakan Vaksinasi Tahap Dua


Kendal (beritakita.net) - Kabupaten Kendal melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap dua. Dalam tahap ini vaksin menyasar petugas pelayanan publik. Pencanangan vaksinasi tahap dua dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (22/02/2021).

Vaksinasi tahap dua dihadiri Plh Bupati Kendal, Moh Toha beserta jajaran Forkopimda. Selain itu juga hadir Wakil Bupati Kendal terpilih Windu Suko Basuki.

Baca Lainnya :

Usai mengikuti vaksinasi Plh Bupati Kendal, Moh Toha mengatakan, pada vaksinasi tahap satu, yang menjalani vaksinasi tenaga kesehatan. Pada tahap dua, yang divajsin giliran para pelayan publik vaksin.

“Hari ini giliran pelayan publik yang divaksin. Harapannya, para pelayan publik ini bisa mendapatkan kekebalan. Sebab aktivitas yang tinggi dalam melayani masyarakat rentan tertular Covid-19. Sehingga setelah divaksin ini kekebalan tubuhnya meningkat,” kata Moh Toha.

Plh Bupati Kendal menyebutkan, pelaksanaan vaksin tahap dua di Kendal, tempatnya telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kendal, yakni ada di 30 Puskesmas, lima rumah sakit, tiga klinik, di Pendopo Bahurekso dan di Kodim Kendal.

"Khusus untuk rekan-rekan wartawan yang melaksanakan tugas jurnalistik di Kabupaten Kendal, pelaksanaan vaksinasinya dilaksanakan di RSUD dr H Soewondo Kendal," tandas Plh Bupati Kendal, Moh Toha.


DITARGET LIMA HARI SELESAI

Humas RSUD Kendal, dr. Wibowo mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi tahap kedua ini, pihaknya mengerahkan 16 tenaga. Baik dari petugas pendaftaran, screning, petugas vaksin, sampai petugas edukasi.

“Target kami sehari bisa melayani maksimal 250 peserta vaksinasi. Tercatat ada 1.200 kuota vaksin yang harus kami selesaikan dalam lima hari,” terang Wibowo.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Fery Nando Radbonay mengatakan, jumlah vaksin yang diberikan Pemprov Jateng untuk Pemkab Kendal, sebanyak 8.000 suntikan. Jumlah itu dibagi dua tahap.

"Tahap pertama yang sudah dilakukan pada empat minggu lalu, sementara tahap dua mulai hari ini yang pelaksanaannya hinggga 27 Februari 2021. Satu kali tahapan jumlah yang kami berikan 4.000 suntikan," jelas Fery Nando.

Untuk tahap kedua ini, kata Nando, yang diutamakan adalah anggota DPR, atlet, wartawan, TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Wakil Bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki usai divaksin mengaku lega dan berharap agar pelaksanaan vaksin bisa segera menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah tidak terasa apa-apa. Saya belum merasakan efek dari vaksin ini. Saya berharap vaksin ini bisa diikuti dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Kendal. Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berhenti,” katanya.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment