Kepala UPTD Pendidikan Semarang Tengah, Meditasi Bukan Ajaran Agama Tertentu
Meditasi Bisa Mengelola Pikiran

By TOHAR TOKASAPU 29 Sep 2020, 20:34:23 WIB OLAHRAGA
Kepala UPTD Pendidikan Semarang Tengah, Meditasi Bukan Ajaran Agama Tertentu

 
Semarang, beritakita.net - Kesukaan atau hobi di bidang tertentu, bisa datang dengan sendirinya tanpa harus dipaksakan atau dipengaruhi lingkungannya. Hal itu seperti yang dialami oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Semarang Tengah, Ipon, yang punya hobi meditasi.
 
“Hobi meditasi yang saya tekuni, bukan karena faktor keturunan dari orang tua atau faktor lingkungan. Namun bobi saya itu lebih pada kesenangan belaka. Bagi saya, meditasi itu lebih pada mencari ketentraman hidup, sehingga dengan hati tentram akan berpengaruh terhadap jiwa raga yang sehat,” ungkap Ipon saat ditemui media ini, Senin (28/9/2020).
 
Selain itu, tambah Ipon, meditasi juga bisa mengelola pikiran, sehingga jauh dari penyakit hati, seperti emosi, stres, dan penyakit lainnya. Ipon mengaku mengenal dunia meditasi sejak saat masih muda. Semula, dia hanya ingin merenung untuk fokus pada satu tujuan. Namun entah mengapa kini menjadi salah satu hobinya.
 
“Meditasi itu bukan ajaran agama tertentu. Tapi semua agama menganjurkan. Hanya teknisnya saja yang berbeda-beda. Dengan meditasi, banyak hal positif yang bisa dipetik. Di antaranya bisa melihat diri kita sendiri, sudah sejauh mana perbuatan yang kita lakukan. Meditasi juga membuat kita lebih peka dalam memaknai hakekat kehidupan,” pungkas Ipong. (Wawan)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment