Ketahuan Korban, Aparat Polsek Karangreja Amankan Pencuri HP
Kerugian Korban Sekitar Rp 6 Juta

By Tohar Tokasapu 16 Sep 2020, 20:57:40 WIB KRIMINAL
Ketahuan Korban, Aparat Polsek Karangreja Amankan Pencuri HP

 
Purbalingga, beritakita.net - Seorang pria berinisial TH (26) warga Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga harus berurusan dengan polisi. Dia diamankan aparat Polsek Karangreja, Polres PurbaIingga karena diketahui mencuri tiga telepon genggam milik tetangganya.
 
Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo saat memberikan keterangan, Rabu (16/9/2020) mengungkapkan, pihaknya menerima penyerahan pelaku pencurian telepon genggam dari warga yang juga menjadi korban pencurian. Korban berhasil menemukan pencuri telepon genggam miliknya yang masih tetangganya.
 
Peristiwa pencurian itu menimpa korban bernama Widi Hartono (39) warga Desa Purbasari, Karangjambu, PurbaIingga. Peristiwa terjadi pada Sabtu (12/9/2020) malam, sekitar pukul 19.30 WIB. Saat kejadian, korban sedang keluar rumah untuk mencari anaknya yang sedang bermain. Namun setelah pulang, mendapati jendela kamar sudah dicongkel dan tiga telepon genggam miliknya raib.
 
“Korban tidak langsung melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Karangreja. Namun korban melaporkan kejadian pencurian yang menimpanya, setelah berhasil menemukan pelaku dan membawa serta ke Polsek Karangreja pada Selasa (15/9/2020) malam,” jelas Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo.
 
Dari tangan pelaku diamankan tiga telepon genggam merk OPPO F9 warna Twilight Blue, VIVO Y12 warna Aqua Blue dan VIVO Y12 warna Burgundy Red. Total kerugian korban akibat pencurian itu sekitar Rp 6 juta. Tersangka sudah diamankan dan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (Mulianowo)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment