Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Banyak Program Pembangunan Desa Tidak Terlaksana
MEMBANGUN SILATURRAHMI SAMBIL BERDISKUSI

By TOHAR TOKASAPU 11 Feb 2021, 18:59:39 WIB DAERAH
Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Banyak Program Pembangunan Desa Tidak Terlaksana


Kendal (beritakita.net) - Paguyuban Kepala Desa (Kades) Bahurekso Kabupaten Kendal, menggelar silaturahim dan konsolidasi dengan Pengurus Paguyuban Kepala Desa Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kendal, Rabu (10/02/2021) sore. Kegiatan digelar di rumah Kepala Desa Poncorejo, Gemuh.

Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kabupaten Kendal, Suyoto mengatakan, pertemuan itu sebagai ajang silaturrahmi dalam membangun kekompakan antar kepala desa se Kabupaten Kendal.

Baca Lainnya :

"Dalam forum ini kita dapat bertukar pikiran, berdiskusi serta bermusyawarah terkait berbagai persoalan desa. Terlebih di tengah keprihatinan pandemi Covid-19, banyak program pembangunan desa yang tidak dapat dilaksanakan, mengingat anggaran pembangunan dialihkan untuk penanggulangan Covid-19," ungkap Suyoto.

Disebutkan oleh Suyoto, dalam forum itu juga berbagai persoalan desa dibahas. Seperti terkait pengunaan Dana Desa, penanganan pandemi Covid-19, pelaksanaan PPKM berbasis mikro, serta bagaimana membangun kekompakan dan sinergitas antara Pemerintahan Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah. Terlebih, kata Suyoto, sebentar lagi Kendal akan memiliki Bupati dan Wakil Bupati baru.

Terkait dengan pembangunan di wilayahnya, Suyoto mengatakan, sesuai semangat Nawacita, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran, maka pembangunan dititik beratkan mulai dari desa, agar pemerataan pembangunan dapat terwujud. 

Pada kesempatan itu Suyoto mewakili Paguyupan Kepala Desa Bahurekso Kendal, juga menyampaikan ucapan selamat kepada Dico M Ganinduto dan  Windu Suko Basuki sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih. 

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment