Ki Manteb Sudarsono : Komjen Listyo Sigit Identik dengan Werkudoro
BERHARAP DPR RI MENYETUJUI

By ROBINSON SIMARMATA 15 Jan 2021, 22:15:09 WIB SENI BUDAYA
Ki Manteb Sudarsono : Komjen Listyo Sigit Identik dengan Werkudoro

Karanganyar (beritakita.net) - Dalang kondang sekaligus budayawan Ki Manteb Sudarsono mendukung upaya Presiden Jokowi menjadikan Komjen Sigit Listyo sebagai Kapolri menggantikan Jendral Idham Azis. Alasannya, pengalaman Komjen Sigit Listyo di kepolisian sudah tidak diragukan lagi. Sehingga dianggap sosok yang mumpuni mengemban amanat untuk jabatan tersebut.

"Meski saya ini awam, hanya seorang seniman namun sedikit tahu tentang siapa sosok Komjen Sigit Listyo. Menurut saya, beliau sangat pantas menjadi Kapolri di tengah kondisi seperti ini," ungkap Ki Manteb Sudarsono, saat dihubungi, Jumat (15/01/201). 

Menurut Ki Manteb yang akrab disapa dalang Oye, dari sudut pandang pewayangan, Komjen Listyo Sigit diidentikkan sebagai Werkudoro. Yakni, sosok bijaksana dan kuat, baik secara fisik dan spiritual. Dengan begitu di tengah konstalasi yang dinamis saat ini sosok seperti Werkudoro sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Lainnya :

"Harapan kami jika kelak Komjen Listyo Sigit sudah menjadi Kapolri akan mampu menjaga ketenangan, kenyamanan ketentraman bangsa. Bahkan diharapkan Kapolri baru bisa melakukan pendekatan ke semua elemen masyarakat sehingga bisa meredam percekcokan yang selama ini sering terjadi," tandasnya.

Untuk itulah Ki Manteb berharap pada DPR RI bisa menyetujui usulan calon Kapolri tunggal tersebut. Ki Manteb meyakini, semua pihak yang berkepentingan dalam hal seleksi calon Kapolri bisa berpikir jernih untuk mendukung Komjen Listyo Sigit menjadi Kapolri.

(BID HUMAS/ROSI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment