Kodim 0721/Blora, Gelar Festival Pencak Silat
Memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat

By Tohar Tokasapu 16 Sep 2020, 20:48:51 WIB OLAHRAGA
Kodim 0721/Blora, Gelar Festival Pencak Silat

 
Blora, beritakita.net - Guna menjaga dan memelihara warisan budaya leluhur bangsa, Kodim 0721/Blora menggelar Festival Pencak Silat. Kegiatan tersebut dalam rangka Komonukasi Sosial (Komsos) kreatif, dilaksanakan di Aula Kodim 0721/Blora, Jalan Pemuda. No. 44 Blora, Rabu (16/09/2020).
 
Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, MM, mengatakan, Festival Pencak Silat itu merupakan salah satu upaya Kodim 0721/Blora untuk melestarikan pencak silat sebagai budaya leluhur bangsa.
 
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0721/Blora untuk melestarikan pencak silat sebagai budaya luhur bangsa, sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya generasi muda untuk menjaga, memelihara dan mengembangkan seni budaya kebanggaan bangsa ini," ungkap Letkol Inf. Ali Mahmudi.
Menurut Ali Mahmudi, kegiatan bertema Komsos membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaptif itu, menjadi wahana efektif mempererat komunikasi sosial dan ikatan yang kokoh antara prajurit Kodim 0721/Blora dengan segenap komponen masyarakat.
 
"Kami berharap, kegiatan ini dapat memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini terjalin dengan baik," kata Letkol Inf. Ali Mahmudi, seraya menambahkan, kegiatan itu juga untuk menggali potensi serta kemampuan peserta.
 
Festival diikuti lima perguruan pencak silat. Antara lain Pagarnusa, Kerasakti, PSHT, PSH Winong dan Tapak Suci. Jalannya kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat kegiatan.
 
Sebagai apresiasi pada para peserta, seusai acara Kodim 0721/ Blora memberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan pada perwakilan peserta. Piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Mayor Inf Budi Leksono, mewakili Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi. (Bambang DP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment