KPU Grobogan Gelar Rakor Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2020
Anggaran Kampanye Terbatas

By Tohar Tokasapu 13 Sep 2020, 14:02:12 WIB POLITIK
KPU Grobogan Gelar Rakor Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2020

 
Grobogan, beritakita.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan menggelar rapat koordinasi persiapan kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan dalam Pilkada 2020, Jumat (11/9/2020). Kegiatan digelar di Aula KPU Grobogan. Hadir pada kesempatan itu Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Kepala Satpol PP Nur Nawanta, Bawaslu, dan tamu undangan lainnya.
 
Pada kesempatan itu Komisioner KPU Grobogan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ngatiman menyosialisasikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan kampanye. Tahapan masa kampanye, kata Ngatiman, dilakukan selama 71 hari terhitung mulai 26 September - 5 Desember 2020.
 
“Ada delapan metode kampanye yang bisa dipergunakan. Antara lain metode kampanye pertemuan terbatas, tatap muka, debat publik, penyebaran bahan kampanye, pemasangan alat peraga kampanye, iklan di media massa, rapat umum, dan kegiatan lainnya. Semua metode kampanye harus dilakukan sesuai tahapan protokol kesehatan,” jelas Ngatimin.
 
Sedangkan terkait dengan alat peraga kampanye, Ngatiman menjelaskan alat peraga kampanye yang dapat dipergunakan seperti baliho, umbul-umbul, spanduk dan billboard. Namun, anggaran yang terbatas, KPU Grobogan memfasilitasi alat peraga kampanye (APK) dengan jumlah terbatas pula.
 
"Untuk baliho flexy sejumlah tiga buah, untuk umbul-umbul flexy 10 buah, spanduk flexy satu buah, dan billboard sebanyak tiga buah. Karena itu, tiap paslon diperbolehkan untuk mencetak alat peraga sendiri yang jumlahnya sesuai  PKPU Nomor 10 Tahun 2020 dengan jumlah masing-masing 200 persen," pungkas Ngatiman. (Giman S)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment