Lomba Kampung Juara Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2020
RW.30 Batursari Dinilai Tim Kampung Juara

By Tohar Tokasapu 13 Agu 2020, 19:12:23 WIB DAERAH
Lomba Kampung Juara Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2020

Keterangan Gambar : Usai penilaian, tim juri, tamu undangan, dan warga RW30 Batursari, Mranggen, Demak, foto bersama.


Demak, beritakita.net - Dalam rangka menyambut 17 Agustus 2020, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Pemkab Demak mengadakan lomba penataan kampung. Lomba diselenggarakan dengan tujuan untuk meminimalkan kampung kumuh di Kabupaten Demak.
 
Sebagai leading sektor dalam lomba tersebut adalah Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Demak. Adapun peserta tahun ini berjumlah 16 desa. Penilaian dibagi dua sesion. Sesion pertama paparan dan sesion kedua verifikasi lapangan.
 
Dewan juri dalam lomba tersebut terdiri dari lintas Dinas. Ada dari Dinas Perkim, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Putaru), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Permades, Tokoh penggiat lingkungan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak.
 
Tim juri pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 pagi, mengunjungi Kampung 76 RW 30 Pucang Santoso, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, untuk melakukan penilaian, karena hari itu yang mendapat giliran penilaian RW 30 Batursari.
 
Hadir dalam kesempatan itu, Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, S.Sos, MM, Kepala Desa Batursari Sutikno SE, Ketua RW 30 Eko Budianto SE, Ketua Paguyuban Perumnas Pucang Gading Wawan Sudarwanto, S.Pd,  M.Pd yang sekaligus Koordinator Kampung 76. Selain itu juga hadir Ketua RT 06 Iskhak, Ketua RT 07 Sisworo, S.Pd serta tokoh masyarakat Pucang Gading.
 
Pada kesempatan itu Wawan menyampaikan terima kasih kepada tim juri, LPM Santoso Mandiri, para mahasiswa Undip yang sedang KKN di Pucang Gading serta segenap masyarakat. Terkait hasil penilaian, tambah Wawan, sepenuhnya menjadi kewenangan tim juri.
 
Rencananya hasil dari lomba ini akan diumumkan pada tanggal 26 Agustus 2020. Mari kita berdoa, semoga RW 30 Batursari bisa menjadi juara,kata Wawan, seraya menambahkan, tim juri merasa sangat puas. Karena indikator-indikator yang ditetapkan semua terpenuhi. (*)
 
Penulis: Rosi 
Editor: Tohar
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment