MAN Kendal Bangun Workshop untuk Keterampilan Siswa
Dapat Dana SBSN Rp 4 Miliar Lebih

By TOHAR TOKASAPU 15 Sep 2020, 09:49:11 WIB PENDIDIKAN
MAN Kendal Bangun Workshop untuk Keterampilan Siswa

Kendal, beritakita.net - Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur melakukan peletakan batu pertama pembangunan workshop Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal, di Komplek Islamic Centre, Senin (14/09/2020). Pembangunan itu dananya berasal dari bantuan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2020 sebesar Rp 4 miliar.
 
Wakil Bupati Kendal Masrur dalam sambutanya mengatakan, MAN Kendal merupakan sekolah yang memiliki program pendidikan Islam dan memiliki ciri khas keahlian keterampilan. Pemerintah memperhatikan kemajuan MAN Kendal sebagai pioneer madrasah yang baik dengan memberikan bantuan gedung workshop melalui dana SBSN Tahun 2020 sebesar Rp 4. 734.720.000.
 
"Pesan saya, keluarga besar MAN Kendal agar senantiasa bersyukur karena memperoleh bantuan dana SBSN. Semoga MAN Kendal semakin maju, makin hebat dan makin berprestasi di segala bidang,” tandas Wabup Masrur, seraya menambahkan, jika gedung workshop itu selesai dibangun, akan digunakan siswa untuk mengembangkan keterampilan.
 
Wabup berharap, berkenaan dengan bantuan yang diterima, semoga tidak bermasalah dengan hukum. Semua pihak hendaknya berkomitmen agar pekerjaan terlaksana dengan baik sesuai ketentuan. Proses pembangunan, kata Wabup, harus dilaksanakan sesuai petunjuk teknis (Juknis) dan bestek (besaran teknik) yang telah ditetapkan.
 
“Setelah pembangunan selesai, agar dimanfaatkan secara maksimal. Sehingga siswa mendapat bekal ketrampilan yang cukup, sesuai programnya masing-masing,” jelas Wabup Masrur seraya berpesan, MAN Kendal agar dapat bersinergi dengan Iembaga lain guna pengembangan pendidikan dan keterampilan. Baik dengan perguruan tinggi maupun dunia usaha atau dunia industri.
 
Kepala Bidang Keterampilan MAN Kendal Ni'matul Badriyah mengatakan, MAN Kendal memiliki program ketrampilan otomotif, elektronika, TKJ dan Tata Busana, sehingga nantinya gedung akan digunakan untuk kegiatan program keterampilan. Dana bantuan itu, kata Ni’matul, selain untuk pembangunan gedung, juga untuk belanja peralatan dan mesin pendukung program ketrampilan. (Kiswanto)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment