Menteri PUPR Akan Remikan Jembatan TBB Senilai Rp 97,5 Miliar
TUMBUHKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

By TOHAR TOKASAPU 02 Jan 2021, 17:12:18 WIB DAERAH
Menteri PUPR Akan Remikan Jembatan TBB Senilai Rp 97,5 Miliar

Blora (beritakita.net) - Setelah batal diresmikan pada Rabu (30/12/2020), kini ada titik terang terkait kepastian peresmian jembatan yang menghubung Desa Luwih Haji, Keacamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jatim dengan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jateng. 

Sebagaimana dilansir situs resmi Kabupaten Bojonegoro, Jumat (01/01/2020), pengerjaan jembatan itu telah mencapai 100 persen dan siap diresmikan pada Minggu (03/01/2020).


Baca Lainnya :

Direncanakan, jembatan itu akan diresmikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno serta akan dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Jembatan yang memiliki panjang 1.100 meter dengan lebar 9 meter itu menelan dana APBD antara Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Blora sebesar Rp 97,5 miliar.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan, peresmian jembatan tersebut merupakan kado terindah masyarakat Bojonegoro pada momen tahun baru 2021.

“Alhamdulillah, selama 6 bulan pembangunan akhirnya jembatan Terusan Bojonegoro-Blora bisa selesai tepat waktu di akhir tahun 2020 dan siap diresmikan diawal tahun 2021. Saya harap keberadaan jembatan ini bisa menjadi kado terindah bagi masyarakat Bojonegoro,” terang Anna Muawanah.

Disebutkan oleh Bupati Anna, renacananya jembatan itu akan diberi nama Terusan Bojonegoro-Blora (TBB). Dengan adanya jembatan TBB, tambah Anna Muawanah, nantinya bisa menumbuhkan perekonomian dan menunjang kesejahteraan masyarakat. Bupati juga mengajak kepada warga untuk saling menjaga dan merawat jembatan yang baru selesai dikerjakan itu. (ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment