Operasi Zebra Candi Satlantas Polres Kendal Diisi Kegiatan Sosial
Bagikan Nasi Bungkus dan Masker Gratis

By TOHAR TOKASAPU 30 Okt 2020, 17:10:31 WIB HUKUM
Operasi Zebra Candi Satlantas Polres Kendal Diisi Kegiatan Sosial

 
Kendal (beritakita.net) - Operasi Zebra Candi yang digelar jajaran Satlantas Polres Kendal, tidak seperti biasanya. Operasi yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 digelar bersamaan operasi yustisi protokol kesehatan. Razia tindakan langsung hanya dilaksanakan secara kasat mata. Namun lebih ditekanan pada operasi simpatik kemanusiaan.
 
Operasi simpatik itu dimulai dari halaman Satlantas Polres Kendal. Personil Polwan Satlantas Polres Kendal naik sepeda motor beriringan menuju gerbang barat pintu pasar Kendal. Iringan Polantas yang kebanyakan Polwan itu berlanjut menuju ke Alun-alun Kendal, untuk membagikan nasi kotak, masker, madu dan hand sanitizer pada sejumlah tukang becak.
 
“Hari ini kami tidak melakukan tindakan pelanggaran, namun lebih pada operasi kemanusiaan. Operasi ini, operasi Jum’at Berkah dengan membagikan nasi kotak pada tukang becak dan petugas kebersihan taman. Dengan operasi simpatik, bisa memberikan rasa nyaman pada masyarakat,” tandas Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda, Jum’at (30/10/2020).
 
Operasi simpatik itu menurut AKP Fiska Ananda, akan terus dilakukan dengan tempat yang berbeda. Dengan operasi simpatik di tengah pandemi Covid-19, kata AKP Fiska Ananda, sekaligus bisa berbagi rizki pada masyarakat Kendal. Dalam operasi itu, tetap dilakukan teguran dan edukasi terkait disiplin lalulintas maupun disiplin protolol kesehatan.
 
Salah seorang petugas kebersihan Taman Garuda di Alun-alun Kendal, Sutrisno mengaku senang dengan aksi yang dilakukan Satlantas Polres Kendal, dengan membagikan nasi bungkus dan masker. Bantuan tersebut menurut Sutrisno sangat bermanfaat. Pihaknya berharap, aksi itu kalau bisa  dilakukan seminggu sekali. (Kiswanto)

Baca Lainnya :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment