Paguyuban E-Warung Kecamatan Godong Bantu Warga Kurang Mampu
BISA JADI CONTOH BAGI PAGUYUBAN LAIN

By TOHAR TOKASAPU 21 Feb 2021, 08:38:22 WIB DAERAH
Paguyuban E-Warung Kecamatan Godong Bantu Warga Kurang Mampu

Grobogan (beritakita.net) - Paguyuban E-Warung Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, yang terdiri dari 28 desa atau anggota, telah melakukan kegiatan bakti sosial, dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan tersebut digelar di aula Kecamatan Godong.

Ketua Paguyuban E-Warung Kecamatan Godong, H. Eko Suprapto, S. Ag melaporkan,  kegiatan tersebut dihadiri Camat Godong, Bambang Hariyono SH, Sekcam I Sidarta Kiswara, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Godong, Danang Suprapto, sejumlah tamu undangan dan para penerima bantuan.

"Kegiatan bakti sosial ini murni inisiatif dari anggota E-Warung Kecamatan Godong. Mereka ingin peduli dan berbagi, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini, dampaknya sangat dirasakan oleh sebagian warga," tandas H. Eko Suprapto, S. Ag seraya menambahkan, sasaran baksos adalah warga berusia lanjut, janda tidak mampu dan tidak mempunyai penghasilan. 

Baca Lainnya :

Menurut Eko, perjalanannya Paguyuban E-Warung Kecamatan Godong yang sejumlah 28 desa, terbentuk sejak awal tahun 2018, yang bersinergi dengan Program Keluarga Harapan (PKH). Melalui Program Kelompok Bersama, penerima manfaat bantuan sosial dapat bertransaksi di E-Warung.

"Dalam pembagian sembako ini, kami selaku panitia tetap menerapkan protokol kesehatan terhadap semua undangan yang hadir. Artinya, semua tamu wajib cuci tangan, harus memakai masker, dan menjaga jarak. Ini kami lakukan sebagai upaya mencegah persebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Godong," tambah Eko.

Sedangkan Camat Godong, Bambang Hariyono SH, saat memberikan sambutan sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan oleh Paguyuban E-Warung yang ada di Kecamatan Godong. Terlebih bakti sosial itu dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, tentu sangat bermanfaat bagi penerimanya.

"Saya selaku Camat Godong mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan Paguyuban E-Warung. Pesan saya terkait pelayanan dan pembelanjaan di E-Warung yang Bapak dan Ibu kelola, harus disesuaikan dalam prosedur dan mekanisme yang benar," tutur Bambang.

Hal sama disampaikan TKSK Godong, Danang Wahyu Eko Saputro. Pihaknya sangat simpatik dengan kegiatan yang dilaksanakan Paguyuban E-Warung Kecamatan Godong, yang telah memberikan contoh yang baik. Bahkan menurut Eko, kegiatan tersebut dapat menjadi contoh pagi paguyuban E-Warung di kecamatan lain.

Salah seorang penerima bantuan, Rasi, janda berusia 76 tahun, warga RT.01 RW.01 Desa Ketangirejo, merasa sangat senang atas bantuan yang ia terima. Rasi saat pengambilan sembako di aula kecamatan didampingi E-Warung Badri dari Desa Ketangirejo. Pada kesempatan itu Rasi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Paguyuban E-Warung.

(GIMAN S)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment