Pasar Srogo Brangsong Ludes Terbakar
DIDUGA AKIBAT KORSLETING LISTRIK

By TOHAR TOKASAPU 05 Apr 2021, 21:14:44 WIB PERISTIWA
Pasar Srogo Brangsong Ludes Terbakar


Kendal (beritakita.net) - Pasar Srogo yang terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, ludes dilalap apai. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Kebakaran yang membuat puluhan toko ludes, terjadi Senin (05/4/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Peristiwa kebakaran itu tidak memakan korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Salah seorang pedagang di pasar itu, Ahmad Ikhsan, mengaku dua kiosnya habis dilalap api. Sumber api diperkirakan akibat hubungan arus pendek listrik di warung bakso di sisi barat pasar. 

Baca Lainnya :

"Api berasal dari warung bakso. Warung itu sekitar  pukul 12.30 mengalami korsleting. Pedagang dan warga yang melihat kebakaran tidak bisa berbuat apa- apa karena kesulitan mencari air. Kondisi makin parah karena petugas dan warga tidak bisa memfungsikan hidrant yang ada di depan pasar," ungkap Ahmad Ikhsan.

Disebutkan, mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi kebakaran langsung memberikan garis polisi agar masyarakat yang ada di sekitar lokasi tidak mengganggu proses pemadaman api yang terus merambat ke toko lain ini.

"Toko saya ada dua, Pak. Sekarang sudah ludes terbakar. Saya belum bisa mengkalkulasi kerugian akibat kebakaran ini," jelas Ikhsan seraya menambahkan, hingga pukul 14.00 WIB, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Kendal belum berhasil memadamkan api.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment