PDAM Kendal Bangun Lagi Satu Kran Umun Siap Minum
BERUBAH JADI PERUMDA, LABA LANGSUNG NAIK

By ROBINSON SIMARMATA 27 Feb 2021, 21:23:33 WIB DAERAH
PDAM Kendal Bangun Lagi Satu Kran Umun Siap Minum


Kendal (beritakita.net) - Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Tirto Panguripan Kabupaten Kendal, membangun lagi satu kran air siap minum. Kran itu dibangun di area Taman Gajahmada, Kelurahan Karangsari Kota Kendal, Kecamaatn Kendal. Pembukaan kran air siap minum itu disaksikan Wabup Kendal, Windu Suko Basuki, Sabtu (27/02/2021).

Sebelumnya, PDAM telah membangun dua kran air siap minum di depan GOR Bahurekso dan di depan Taman Klorofil di jalan Stadion Utama Kebondalem. Dengan bertambahnya satu karan di area Taman Gajahmada, kini PDAM Kendal memiliki tiga unit kran air siap minum.

Baca Lainnya :

“Kami manajemen dan seluruh karyawan PDAM Tirto Panguripan, tentunya mempunyai tanggung jawab kepada lingkungan, masyarakat, dan pelanggan. Oleh karena itu, kami membangun kran air siap minum di Taman Gajahmada,” kata Sunanto, Direktur PDAM Kendal.

Pertimbangan menempatkan kran air siap minum di Taman Gajahmad, kata Sunanto, karena menurutnya hampir setiap pagi banyak orang yang melakukan kegiatan senam di tempat itu. Sehingga keberadaan kran air siap minum itu bisa dimanfaatkan secara gratis oleh orang banyak.

Sunanto juga menyebutkan, jika PDAM Tirto Panguripan sudah berubah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirto Panguripan Kabupaten Kendal. Perubahan itu sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kendal Nomor 9 tahun 2020.

"Dengan berubahnya status ini, kami berharap Perumda Tirto Panguripan bisa menjadi perusahan yang sehat, profesional dan memberikan pelayanan prima pada pelanggan sehingga makin dipercaya masyarakat, serta dapat menunjang pembanguna di Kabupaten Kendal," jelas Sunanto.

Menurut Sunanto, kini pegawai di Perumda Tirto Panguripan berjumlah 254 orang yang terdiri dari penjaga sumber, pegawai lepas maupun pegawai tetap. Pada tahun 2018, perusahaan tersebut memperoleh laba Rp 7,1 miliar. Tahun 2019 laba Rp 8,1 miliar dan pada tahun 2020 memperoleh laba Rp 8,5 miliar.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang hadir pada pembukaan kran air minum tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi PDAM Tirto Panguripan yang kini berubah menjadi Perumda Tirto Panguripan. Menurut Basuki, meski Kabupaten Kendal berada di pesisir pantai, tapi sudah berani tampil seperti  kota kota lain di Jateng.

“Air minum yang bisa diminum secara langsung dari kran ini, mengingatkan saya saat berada di Singapura. Bahwa masyarakat di sana sudah terbiasa dengan hal seperti ini. Saya berharap, Kendal nantinya juga bisa menjadi seperti yang ada di Singapura," ujar Wabup Windu Suko Basuki. 

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment