Pedangang Korban Kebakaran Pasar Weleri, Akan Tempati Terminal Bahurekso
UNTUK MUDAHKAM PEMBANGUNAN

By TOHAR TOKASAPU 03 Mar 2021, 20:49:18 WIB EKONOMI
Pedangang Korban Kebakaran Pasar Weleri, Akan Tempati Terminal Bahurekso

Kendal (beritakita.net) - Para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Weleri, Kabupaten Kendal, dalam waktu dekat akan menempati tempat sementara di komplek Terminal Bahurekso. Penegasan itu disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

"Dalam waktu dekat seluruh pedagang di Pasar Weleri yang berjumlah 2.200 pedagang, segera kami relokasi ke komplek terminal Bahurekso," tandas Bupati Dico M Ganinduto didampingi Wakil Bupati Windu Suko Basuki, seusai meninjau terminal.

Percepatan itu menurut Bupati Dico, untuk memudahkan kinerja pembangunan kembali Pasar Weleri yang terbakar pada November 2020. Dico berharap, para pedagang kembali bangkit. Sebab, perputaran ekonomi di Pasar Weleri sangat luar biasa.

Baca Lainnya :

“Perencanaan proses lelang dengan konsultan saat ini sudah berjalan, semoga percepatan pembangunan bisa berjalan sesuai target. Mengenai anggaran fisik perencanaan sudah disiapkan, menggunakan APBD 2021 senilai Rp 3.7 miliar," tandas Bupati Dico.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal, Alfebian Yulando mengatakan, saat ini masih berlangsung proses lelang konsultan perencanaan pembangunan Pasar Weleri. Alfebian berharap, proses lelang secepatnya bisa terealisasi.

Dikatakan, jumlah pedagang Pasar Weleri tidak semuanya memiliki kartu kuning. Untuk memudahkan pendataan, semua pedagang yang juga terdampak akibat peristiwa kebakaran, akan diberikan kartu kuning untuk legalisasi.

"Saat ini yang terdata di Dinas Pasar dan Perdagangan hanya sekitar 1.800 pedagang, itu yang memiliki kartu kuning. Untuk yang belum punya kartu kuning, tetap kita data dan berikan kartu kuning agar legal dan terdata,” tandas Alfebian Yulando.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment